Khasiat Yoghurt untuk Kecantikan

by
October 11th, 2013 at 1:53 pm

CiriCara.com – Yoghurt biasanya dikonsumsi oleh sejumlah orang sebagai pencahar. Rasanya yang sedikit asam membuat seseorang ingin selalu mengonsumsinya. Apakah Anda termasuk orang yang suka mengonsumsi yoghurt?

tips kecantikan, manfaat yoghurt, yoghurt untukn kecantikan, cantik dengan yoghurt, yoghurt

Masker yoghurt – Ist

Yoghurt bukan hanya bermanfaat untuk tubuh, tapi juga kecantikan. Mungkin sebagian dari Anda sudah ada yang pernah memakai yoghurt untuk dioleskan pada wajah. Ya, yoghurt memang bisa djjadikan sebagai masker. Bagi Anda yang ingin cantik, maka bisa rajin mengoleskan bahan tersebut pada wajah.

Baca juga: Cara Membuat Yoghurt

Selain hal tersebut, ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan. Dengan yoghurt, Anda bisa terlihat cantik. Berikut 5 khasiat yoghurt untuk kecantikan:

1. Menghilangkan jerawat

Sudah banyak orang tahu bahwa yoghurt bisa digunakan sebagai masker wajah. Dengan memasker wajah memakai yoghurt bisa menghilangkan jerawat. Oleskan yoghurt pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, usap wajah dengan kain yang sudah dibasahi. Yoghurt mengandung bahan antibakteri yang bisa menghilangkan jerawat dan membuat kulit kembali mulus.

2. Mencegah penuaan dini

Rasa asam pada yoghurt bisa membantu mencegah penuaan dini. Jika digunakan secara teratur sebagai masker, maka bisa menyamarkan kerutan dan membuat kulit menjadi lebih lembut, kenyal, dan bercahaya. Jadi, bukan hanya untuk menghilangkan jerawat, tapi masker yoghurt juga bisa mencegah penuaan dini.

tips kecantikan, manfaat yoghurt, yoghurt untukn kecantikan, cantik dengan yoghurt, yoghurt

Makan yoghurt – Ist

3. Mengurangi kulit belang

Tak banyak orang tahu bahwa yoghurt bisa mengatasi kulit yang belang. Namun, Anda bisa mencampurkannya dengan sumber vitamin C seperti lemon. Lalu, aplikasikan pada bagian kulit yang belang. dengan begitu, kulit Anda akan terlihat cerah secara merata.

4. Mengatasi napas tak sedap

Yoghurt kaya akan kandungan hidrogen sulfida yang bisa membantu melawan bakteri di dalam mulut. bakteri itu merupakan penyebab napas jadi tak sedap. Jadi, jika merasa mulut tak nyaman dan beraroma tidak segar, maka Anda bisa meminum yoghurt.

Baca juga: 3 Makanan untuk Mencegah Bau Mulut

5. Menjaga berat badan

Yoghurt biasanya diminum oleh para wanita sebagai pencahar. Jika buang air besar lancar, maka tubuh akan tetap langsing dan tak ada tumpukan lemak di perut serta pinggang.

Itulah 5 khasiat yang bisa Anda dapat dari yoghurt. Jadi, bukan hanya untuk kecantikan wajah saja, tapi yoghurt bisa membuat Anda terlihat cantik secara keseluruhan. Bagaimana, apakah Anda ingin menggunakan yoghurt untuk kecantikan?

Baca juga: 5 Khasiat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

(NR)

Comment di sini