Ki Gendeng: Komunitas Santet Banten Akan Serang KPK

by
October 11th, 2013 at 9:21 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sangat dihormati warganya karena riwayat ayahnya, Tb Chasan Sochib, yang dianggap sebagai sosok jawara di Banten. Isu-isu kekuatan gaib pun sering mengiringi perjalanan karir Ratu Atut.

ratu atut banten

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah – Ist

Tak heran, kini sejumlah anggota keluarga Ratu Atut banyak yang sukses menjadi pejabat di wilayah Banten. Pendukung Atut terus bertambah, mulai dari kalangan masyarakat biasa, pelajar, kolega, hingga kaum spiritualis.

Meskipun demikian, KPK nampaknya tidak takut untuk tetap memperkarakan Atut. Rencananya, Atut akan diperiksa KPK pada hari ini, Jumat (11/10/2013). Bahkan, KPK juga sudah menetapkan Tubagus Chaeri Wardhana (adik Atut) sebagai tersangka kasus suap Akil Mochtar.

Menanggapi hal itu, Ki Gendeng Pamungkas, tokoh spiritualis yang mengenal baik keluarga Atut sejak tahun 90-an itu menyatakan akan ada serangan gaib ke KPK. Dari kacamata spiritualnya, pemeriksaan Atut itu akan menjadi “bumerang” untuk KPK.

“Komunitas santet Banten dan Sukabumi dan Cianjur Selatan akan dengan spontan akan menyerang para Ketua KPK,” ujar Ki Gendeng yang mempunyai nama asli Isanmasardi, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (11/10/2013).

Ki Gendeng menjelaskan bahwa komunitas santet itu bergerak bukan karena perintah Atut. Mereka akan menyerang KPK karena memandang sejarah dari ayah Atut yang dikenal dekat dengan sejumlah tokoh spiritual.

“Karena sejarah bantin haji Chasan dengan tokoh spiritual di kedua wilayah tersebut sangat kuat secara spiritual,” kata Ki Gendeng.

Menurut Ki Gendeng, KPK sebenarnya sudah sering dikirimi santet sebelumnya. Bahkan, kata Ki Gendeng, sudah ada beberapa penyidik KPK yang menjadi korban namun tidak terpublish ke media. “Saya percaya banyak penyidik KPK yang kena santet,” katanya.

Baca juga: KPK Mulai Diterpa Isu Santet.

Ki Gendeng pun menilai bahwa dukungan terhadap Atut akan semakin bertambah. Pasalnya, sejumlah tokoh santet yang mengenal ayah Atut tidak akan diam jika salah satu penguasanya diganggu.

“Jadi dengan kasus ini akan bertambah banyak lagi simpatisan tokoh-tokoh santet membantu Atut karena kedekatan emosional almarhum ayahnya,” ujar Ki Gendeng.

(YG)

Comment di sini