Kyai Banten Siap Bantu KPK Tangkal Santet

by
October 11th, 2013 at 10:34 am

Jakarta (CiriCara.com) – Isu santet yang ditujukan kepada penyidik KPK semakin kuat setelah lembaga pemberantas korupsi itu berencana untuk memeriksa Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Kabarnya komunitas santet Banten akan menyerang KPK.

koruptor

Gedung KPK – Ist

Menanggapi isu tersebut, para tokoh dan pendiri Provinsi Banten pun menyampaikan dukungannya kepada KPK untuk menyelidiki kasus korupsi di wilayah Banten. Mereka meminta agar penyidik KPK tidak takut dengan ancaman santet itu.

Tokoh Banten, Ahmad Subadri mengatakan bahwa KPK tidak perlu khawatir akan terkena santet. Pasalnya, sejumlah kyai sudah disiapkan untuk menangkal kemungkinan serangan santet terhadap KPK.

“(Antisipasi serangan santet), ini ‘kan yang hadir ada kyai-kyai. Jadi jangan kawatir,” katanya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (11/10/2013).

Ahmad yang merupakan anggota DPD RI dari Banten itu mengungkapkan bahwa pihaknya tidak percaya dengan isu santet. Menurutnya, isu tersebut sengaja dibuat hanya untuk menakut-nakuti para penyidik KPK.

“Itu hanya dibikin semacam hantu untuk menakut-nakuti orang,” ujarnya.

Sebagai orang Banten, Ahmad mengaku mendukung KPK untuk mengusut tuntas kasus korupsi di wilayah Banten tanpa pandang bulu. Menurutnya, semua warga Banten pasti berharap agar Pemerintah Banten bebas dari korupsi.

“Kami mendukung pemeriksaan (Ratu Atut) itu agar terungkap kasus korupsi besar atau pun kecil di Banten,” tegas Ahmad.

Menurut Ahmad, selain para kyai, dukungan terhadap KPK juga datang dari para mahasiswa. Mereka kabarnya akan mendatangi KPK seiring dengan rencana pemeriksaan Ratu Atut Chosiyah pada Jumat (11/10/2013) siang nanti.

“Besok (hari ini-red) adik-adik mahasiswa akan datang ke sini,” kata Ahmad setelah melakukan pertemuan di Kantor KPK, Kamis (10/10/2013) kemarin.

(YG)

Comment di sini