Ahok Ancam Blokir STNK Lamborghini Masuk Jalur Busway

by
October 14th, 2013 at 10:47 am

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendesak aparat kepolisian untuk segera mengusut siapa pemilik mobil Lamborghini yang masuk jalur bus transjakarta (busway). Ahok pun mengaku sudah menyiapkan sanksi untuk pemilik mobil sport tersebut.

lamborghini langgar lalu lintas

Lamborghini dan Mobil Polisi masuk jalur busway – Ist

“Itu harus dicari pemilik mobilnya. Kami sedang menyiapkan memblokir STNK-nya,” kata Ahok di GPIB Menara Iman, Duren Sawit, Jakarta Timur, seperti dikutip oleh Tribunnews.com, Minggu (13/10/2013) kemarin.

Menurut Ahok, kebijakan memblokir STNK itu memang masih dalam proses pengkajian. Nantinya, kebijakan tersebut akan segera diterapkan setelah jumlah armada bus transjakarta sudah ditambah.

Baca juga: Ferrari Masuk Jalur Busway.

“(Blokir STNK) itu cara paling ampuh untuk mensterilkan jalur Transjakarta. Tapi diterapkan setelah bus (transjakarta) cukup,” tegas Ahok yang juga merupakan Mantan Bupati Bangka Belitung.

Sebelumnya, sebuah Lamborghini tertangkap kamera tengah melaju di jalur busway dengan kawalan mobil patroli jalan raya (PJR) dari polisi. Foto tersebut pun kemudian diunggah ke Twitter melalui akun @ryantojabrik.

Menurut akun Twitter tersebut, kejadian itu terjadi di jalur bus transjakarta kawasan Kementerian Pertanian pada Sabtu, 12 Oktober 2013 sekitar pukul 17.00 WIB. Mobil Lamborghini itu diketahui berwarna putih dengan atap hitam.

Baca juga: Konvoi Mobil Sport Dihentikan Polisi.

“Jam 5 sore, ney hari sabtu kali pak, 2 baswe 1 kopaja ac dipaksa nerobos lampu merah didorong tuh polisi pake ‘TOA masjid dimobilnya’,” tulis @ryantojabrik.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh akun @masukbusway. “Mobil patroli polisi mengawal mobil Lamborghini putih Lewat busway Keterlaluan!” demikian kicauan akun @masukbusway, Minggu (13/10/2013).

(YG)

Comment di sini