Cara Agar Tetap Cantik Walau Naik Motor

by
October 14th, 2013 at 11:45 am

CiriCara.com – Saat ini nampaknya banyak wanita yang bepergian dengan menggunakan kendaraan beroda dua yaitu sepeda motor. Mereka yang biasa memilih menggunakan kendaran itu biasanya agar menghemat waktu dan tak datang telat ke kantor atau ke kampus.

tips kecantikan, cantik, tips untuk wanita, tips naik motor untuk wanita, cara agar tetap cantik walau naik motor

Wanita mengendarai motor – Ist

Lalu, apakah Anda termasuk wanita yang suka berpergian dengan sepeda motor?

Sering berpergian naik motor memang bisa menghemat waktu. Tapi, jangan sampai Anda jadi melupakan kecantikan. Jangan sampai kulit tangan dan kaki Anda menjadi belang serta wajah berjerawat hanya karena sering berpergian naik motor.

Baca juga: Cara Aman Berkendara Sepeda Motor Bagi Wanita

Banyak ancaman dari luar yang bisa mengganggu kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Mulai dari sinar mataharim polusi udara, debu, kotoran, asap kendaraan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tetap menjaga kecantikan walau sering berpergian naik motor.

Ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan agar tetap cantik walau naik motor. Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara agar tetap cantik walau naik motor:

1. Memakai sunblock

Sebelum berpergian atau beraktivitas di luar ruangan, pastikan Anda selalu memakai sunblock. Pakailah sunblock yang memiliki kandungan minimal SPF 30. Anda bisa mengaplikasikannya ke tangan dan kaki setiap 2 jam sekali jika berada di luar ruangan lebih lama.

2. Memakai jaket

Jangan lupa untuk memakai jaket saat Anda mengendarai sepeda motor. Jaket akan membantu melindungi dari udara, debu, dan sinar matahari. Dengan memakai jaket, tubuh tidak mudah terkena udara, debu, dan sinar matahari. Selain itu, jaket juga bisa melindungi paru-paru dari udara dingin.

tips kecantikan, cantik, tips untuk wanita, tips naik motor untuk wanita, cara agar tetap cantik walau naik motor

Ist

3. Mengikat rambut

Jika memiliki rambut panjang, maka jangan biakan rambt terurai saat mengendarai motor. Anda harus mengikatnya. Tujuan mengikat rambut saat mengendarai motor adalah agar tak terkena sinar matahari, debu, dan kotoran yang bisa bikin rambut jadi rusak. Setelah dikuncir, sebaiknya rambut disembunyikian di dalam jaket atau Anda bisa memakai penutup kepala.

4. Memakai sarung tangan

Agar tangan tidak belang, sebaiknya pakai juga sarung tangan. Namun, sebelumnya Anda bisa memakai pelembap terlebih dahulu. Selain menghindari belang, memakai sarung tangan juga menjaga kelembutan tangan.

5. Memakai sandal atau sepatu tanpa hak

Saat mengendarai motor, sebaiknya Anda tak menggunakan sepatu hak tinggi karena kaki bisa terkilir. Alangkah baiknya untuk  memakai sandal atau sepatu tanpa hak agar lebih nyaman. Agar kaki tidak belang, pakailah kaos kaki atau stocking.

Itulah cara agar tetap cantik walau naik motor. Jadi, bagi Anda para wanita yang sering berpergian menggunakan motor sebaiknya perhatikan tips di atas. Tak mau kan kulit menjadi belang dan wajah berjerawat?

Baca juga: Cara Tepat Menghilangkan Jerawat di Wajah

(NR)

Comment di sini