Cara Tepat Mendapatkan Cinta Sejati

by
October 14th, 2013 at 4:40 pm

CiriCara.com – Setiap orang tentunya ingin bisa menemukan cinta sejati. Lalu, apa sebenarnya cinta sejati itu? Sejumlah wanita biasanya akan menjawab bahwa cinta sejati merupakan saat mereka bertemu dengan pria yang bisa diajak berkomitmen dalam keadaan suka dan duka hingga maut memisahkannya.

Baca juga: Cara Mengenali Cinta Sejati

tips kencan, tips cinta, cara tepat menemukan cinta sejati, cinta sejati, mendapatkan cinta sejati

Ist

Tapi, apakah cinta sejati itu masih ada? Terkadang sejumlah orang ragu untuk bisa mendapatkan cinta sejatinya. Mereka tidak percaya bahwa cinta sejati itu masih ada. Biasanya mereka yang berkata seperti itu dikarenakan punya kenangan cinta yang menyedihkan, seperti diselingkuhi dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya cinta sejati itu ada dan kamu bisa mendapatkannya. Tapi, sebelum mendapatkannya ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan dahulu. Apa saja?

Berikut cara mendapatkan cinta sejati:

1. Membuka hati pada siapa saja

Jika memiliki luka lama tentang masa lalu, maka kamu harus melupakannya. Cobalah untuk membuka hati kepada siapapun. Jangan malah menutup diri karena semakin banyak kesempatan yang akan terlewat. Untuk itu, kamu harus membuka hati kepada siapapun karena cinta itu bisa datang dari mana saja.

2. Mencintai diri sendiri

Sebelum mencintai orang lain, kamu harus mencintai diri sendiri dahulu. Jika sudah begitu, maka kamu tahu batasan apa yang harus dijaga saat menjalin hubungan cinta dengan seseorang. Selain itu, mencintai diri sendiri juga bisa membuat kamu jadi terlindung dari kasus kekerasan dalam pacaran, baik fisik maupun verbal.

3. Menjadi diri sendiri

Agar bisa mendapatkan cinta sejati, kamu juga disarankan untuk menjadi diri sendiri. Jangan mencoba untuk menjadi orang lain demi memenangkan hatinya. Perlu kamu ingat bahwa seseorang yang mencintai kamu tentunya mau menerima apa adanya. Bukan meminta kamu untuk menjadi seperti yang dia inginkan.

tips kencan, tips cinta, cara tepat menemukan cinta sejati, cinta sejati, mendapatkan cinta sejati

Cinta sejati – Ist

4. Jangan terlalu berpikir jauh ke depan

Masa depan memang bagus untuk dipikirkan. Tapi, sebaiknya jangan terlalu berlebihan sehingga membuat kepala pusing. Misalnya, kamu memikirkan, “Apakah saya akan bahagia hidup ¬†dengannya?”, “Apakah dia setia sama saya?”, “Apakah si dia benar jodohku?”, dan lain sebagainya. Untuk bisa mendapatkan cinta sejati, sebaiknya jangan berpikir jauh seperti itu. Kenali si dia pelan-pelan dahulu, kemudian nanti kamu yang akan merasakan cocok atau tidaknya dengan si dia.

5. Jangan ragu untuk mengeluarkan pendapat

Jika sudah dekat dengan pada seseorang, maka jangan ragu untuk mengeluarkan pendapat. Misalnya, si dia sering membahas soal mantan atau selalu datang telat pada saat janjian. Sebaiknya, berikan saran kepadanya secara halus. Misalnya, “Aku sudah nunggu selama 30 menit, tapi kenapa kamu baru datang?” Katakan dengan sopan, lalu diakhiri dengan senyuman.

6. Jangan mengekang dia

Sudah jadian atau belum, sebaiknya kamu jangan menjadi seseorang yang mengekang pasangan. Ketahuilah bahwa sikap itu bisa membuatnya merasa tidak nyaman dan kamu jadi sulit untuk mendapatkan cinta sejati. Biarlah si dia menjadi dirinya sendiri dan kamu harus menerima dia apa adanya.

Itulah cara tepat mendapatkan cinta sejati. Cinta sejati bisa datang dari mana saja. Untuk itu, jangan putus asa jika hingga saat ini kamu belum juga mendapatkan cinta sejati. Cobalah lakukan beberapa tips di atas agar segera menemukan cinta sejati yang dicari selama ini. (NR)

Comment di sini