Pelatih Timnas U-19: Saya Pernah 1 Tahun Tidak Digaji

by
October 14th, 2013 at 2:58 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri telah sukses menyumbangkan satu trofi Piala AFF U-19 tahun 2013 untuk Indonesia. Meskipun demikian, ternyata kontrak Indra Sjafri di Timnas U-19 masih belum jelas.

indra sjarfi

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri – Liputan6.com

Seperti diketahui, kontrak Indra Sjafri hanya sampai babak kualifikasi Piala Asia U-19. Jika ingin melatih lagi, Indra pun harus mendapat perpanjangan kontrak dari BTN dan PSSI. Apakah Indra sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak?

“Soal kontrak silakan tanya ke PSSI saja. Belum ada pembicaraan (kontrak baru),” kata Indra, seperti dikutip dari Goal.com, Senin (14/10/2013).

Saat ditanya apakah dirinya akan meminta kenaikan gaji jika ditawari kontrak baru, Indra Sjafri mengaku enggan untuk membicarakannya. Karena baginya, menjadi pelatih Timnas U-19 adalah salah satu bentuk pengorbanannya untuk negara.

“Saya tidak mau bernegosiasi dengan negara. Tinggal negara, apakah tergerak hatinya untuk kami,” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Indra pun mengungkapkan bahwa dirinya pernah tidak digaji dan bekerja tanpa kontrak dalam waktu yang cukup lama. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk membentuk tim yang berkualitas.

“Saya pernah satu tahun tidak digaji, tujuh bulan bekerja tanpa kontrak, tapi ikhlas menjalankan tugas itu,” ujar Indra yang juga merupakan mantan pemain sepakbola dari klub PSP Padang.

Saat ini, Indra Sjafri telah sukses membawa Timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Jika berhasil lolos ke empat besar, maka Indonesia otomatis akan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2015 mendatang.

(YG)

Comment di sini