Profil Evan Dimnas, Kapten Timnas U-19

by
October 14th, 2013 at 9:38 am

Jakarta (CiriCara.com) – Nama Evan Dimas kini mulai dikenal publik. Kapten tim nasional Indonesia U-19 itu telah sukses membawa tim Garuda Muda juara Piala AFF 2013. Seperti apa perjalanan karir Evan Dimas di tim nasional Indonesia?

evan dimas 2013

Evan Dimas Kapten Timnas U-19 Indonesia – VIVAnews

Evan Dimas merupakan pemain yang bermain sebagai gelandang. Di level klub, Evan Dimas tercatat sebagai salah satu pemain dari klub Persebaya 1927. Karena masih berstatus pemain amatir, dia pun belum bisa memperkuat klub asal Surabaya itu.

Di level tim nasional, Evan Dimas sudah memperkuat Indonesia sejak di tingkat U-17, sekaligus menjadi kapten tim. Pada tingkat U-18, Evan Dimas sukses membawa Indonesia juara turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong tahun 2012 lalu.

Evan Dimas juga diketahui pernah mengikuti pelatihan di Spanyol dengan pelatih Barcelona, Pep Guardiola (saat ini melatih Bayern Muenchen). Evan Dimas merupakan salah satu dari 100 anak yang terpilih dalam ajang pencarian bakat bertajuk “The Chance Asia Tenggara”.

Yang terbaru, Evan Dimas sukses membawa tim nasional U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014. Indonesia berhasil menjadi juara Grup setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2. Ke-3 gol Indonesia itu dicetak oleh Evan Dimas.

Karena terus menunjukkan permainan yang apik di Piala AFF 2013 dan juga kualifikasi Piala Asia 2014, Evan Dimas pun menjadi incaran klub Liga Australia. Perwakilan dari klub Brisbane Roar saat ini sedang mengawasi perkembangan dari permainan Evan Dimas.

Berikut Biodata Evan Dimas:

Nama Lengkap: Evan Dimas Darmono
Tempat Lahir: Surabaya
Tanggal Lahir: 13 Maret 1995
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang
Klub: Persebaya 1927
Nama Ayah: Condro Permono
Nama Ibu: Ana

(YG)

Comment di sini