Ratu Atut Kurban 9 Sapi Bobot 300 Kg

by
October 14th, 2013 at 4:44 pm

Banten (CiriCara.com) – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah diketahui menyumbang sembilan sapi untuk dikurbankan pada Selasa (15/10/2013) besok. Sapi-sapi tersebut terlihat gemuk-gemuk dan lebih besar dibanding sapi kurban dari warga.

sapi milik ratu atut

Sapi milik Ratu Atut – Tribunnews

Seperti diberitakan Tribunnews.com, sembilan sapi tersebut sudah berada di Masjid Al Bantani di Kantor Pelayanan Satu Atap Provinsi Banten di Kota Serang, Provinsi Banten. Menurut penjaga sapi di Masjid Al Batani, Edi, sapi-sapi tersebut sudah datang sejak dua hari lalu.

Dari sembilan sapi tersebut, ada dua sapi yang bobotnya mencapai 300 kilogram (kg). Dua sapi itu terlihat gemuk dan tulang-tulang rusuknya pun tidak terlihat sama sekali. Gelambir di lehernya juga panjang dan kaki-kakinya juga besar.

Baca juga: Daftar Harga Hewan Kurban.

Sementara itu, sapi-sapi Atut lainnya diketahui berbobot lebih dari 200 Kg namun masih di bawah 300 kg. Sapi milik Atut itu ditempatkan di tempat yang berbeda dari sapi kurban warga masyarakat dan SKPD Provinsi Banten.

Dua sapi milik Atut yang berbobot 300 Kg pun terlihat mendapat perlakuan istimewa dibanding sapi lainnya. Kedua sapi tersebut terlihat diikat di bawah pohon mangga besar sehingga tidak kepanasan seperti sapi lainnya.

Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah di Banten sendiri jatuh pada 15 Oktober 2013 besok. Sejumlah warga akan mulai mengumandangkan gema Takbir pada malam hari nanti di sejumlah wilayah Banten.

Seperti yang diketahui, Ratu Atut memang dikenal sebagai salah satu tokoh terpandang di wilayah Banten. Wanita pertama yang menjadi gubernur itu terkenal karena riwayat ayahnya yang dikenal sebagai jawara Banten.

Sempat terjadi kontroversi saat Ratu Atut dipanggil KPK untuk diperiksa terkait kasus suap yang melibatkan adiknya, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan. Bahkan, komunitas santet Banten pun dikabarkan akan menyantet KPK karena kasus tersebut.

(YG)

Comment di sini