Timnas U-19 Akan Uji Coba Lawan Tim Eropa

by
October 14th, 2013 at 1:19 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia U-19 akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014 di Myanmar. Untuk menjaga performa tim, pelatih Indra Sjafri pun berencana untuk melakukan sejumlah pertandingan uji coba.

tim nasional u-19

Timnas U-19 Indonesia – Ist

Dengan uji coba tersebut, Indra berharap agar anak asuhnya itu bisa tampil maksimal di Piala Asia mendatang. “Akan ada banyak uji coba yang akan kami lakukan, termasuk uji coba internasional juga,” kata Indra seperti dikutip dari Goal.com, Senin (14/10/2013).

Indra menjelaskan bahwa uji coba yang baik untuk skuad garuda muda adalah uji coba melawan klub atau negara Eropa. Menurut Indra, hal itu akan sangat bermanfaat untuk mental dan fisik para pemain.

“Bila ingin menjadi yang terbaik di Asia, maka lawan dalam uji coba tidak lagi dari Asia, namun kami perlu melawan negara atau tim Eropa,” ujar Indra yang juga merupakan mantan pemain klub PSP Padang.

Indra juga menjelaskan bahwa dirinya tidak sembarangan dalam menerima tawaran untuk melakukan uji coba. Indra mengaku sudah menolak sejumlah tawaran event organizer karena dinilai tidak sesuai dengan programnya.

“Jangan menjual tim nasional untuk kepentingan komersial. Kami akan membuat program baru,” kata Indra yang juga telah sukses memberikan gelar juara Piala AFF U-19 2013, untuk Indonesia setelah 22 tahun puasa gelar.

Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini menjadi salah satu tim dari 16 peserta Piala Asia 2014. Jika Indonesia berhasil menembus empat besar di Piala Asia tersebut, maka Indonesia akan otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2015 mendatang.

(YG)

Comment di sini