BlackBerry Janji BBM Segera Hadir di iPhone dan Android

by
October 16th, 2013 at 3:03 pm

CiriCara.com – Fitur chatting, BlackBerry Messenger (BBM) yang sudah lama dimiliki oleh produk BlackBerry akan segera dilepas ke handset lain yaitu iPhone dan Android.

BBM untuk Android dan iPhone / Ist.

BBM untuk Android dan iPhone / Ist.

Setelah sempat dirilis pada akhir September 2013 untuk kedua platform tersebut, BlackBerry menarik kembali produk andalannya itu karena dianggap belum siap untuk muncul di platform selain BlackBerry.

Kini, BlackBerry kembali menjanjikan perilisan aplikasi messenger tersebut baik untuk iPhone dan Android. Dilansir dari Kompas.com, kabar ini dibenarkan oleh Chief Marketing Officer, Frank Boulben pada hari Senin, 14 Oktober 2013.

Menurutnya, aplikasi BBM lintas platform akan hadir dalam hitungan hari namun ia belum memastikan kapan aplikasi itu benar-benar dirilis.

Kabarnya sekarang BlackBerry telah berhasil menyelesaikan masalah kelebihan kapasitas server yang pernah mencuat saat aplikasi BBM diuji coba untuk perangkat Android.

BlackBerry pernah menjanjikan kedatangan BBM untuk Android pada tanggal 21 September 2013 kemarin namun tidak pernah terealisasi hingga saat ini. Hal serupa juga terjadi pada perangkat iPhone. BBM juga sempat dijanjikan muncul pada 21 September 2013 di Apple App Store namun ditarik kembali sehari berikutnya.

Baca jugaAlasan BlackBerry Tunda BBM Android & iOS

BBM akhirnya kembali diuji coba untuk beberapa perangkat Android pada awal Oktober ini. Perubahan juga dilakukan pada aplikasi chatting tersebut.

BBM untuk Android dan iPhone hanya memiliki fitur standar seperti mengirim pesan teks, voice note, gambar, membuat grup dengan 30 kontak. Tentu fitur ini tidak selengkap BBM pada BlackBerry yang memiliki fitur BBM Voice, BBM Video, BBM Screen Share, dan BBM Channel.

Untuk perangkat Android, BBM berjalan pda sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan untuk iPhone, BBM bisa diinstal pada perangkat dengan iOS 6.0 ke atas.

Baca juga: Syarat Pengguna Android dan iOS untuk Coba BBM

(RN)

Comment di sini