Cara Memakai Maskara yang Wajib Anda Ketahui

by
October 16th, 2013 at 4:44 pm

CiriCara.com – Untuk memperindah atau mepercantik mata, para wanita biasanya akan menggunakan maskara. Setelah memoleskan eyeliner dan eyeshadow, para wanita akan menambahkan maskara di matanya.

tips kecantikan, maskara, tips memakai maskara, cara memakai maskara dengan rapi, tips memakai maskara yang wajib Anda ketahui, tips pakai maskara

Memakai maskara – Ist

Bulu mata akan terlihat tebal, lentik, dan pekat jika memakai maskara. Dengan begitu mata wanita akan terlihat lebih tegas dan juga semakin terlihat ekspresif.

Begitu banyak maskara yang bagus, namun terkadang hasilnya belum tentu memuaskan jika Anda tak mengetahui teknik memakainya dengan benar. Hasil maskara bisa saja jadi berantakan sehingga membuat penampilan jadi jelek.

Baca juga: Cara Memakai Maskara Agar Tidak Berantakan

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara memakai maskara dengan rapi dan benar agar bulu mata terlihat tebal dan lentik maksimal. Dilansir dari Wolipop.Detik.com, berikut cara memakai maskara yang wajib Anda ketahui:

1. Jangan mengocok tabung maskara

Ketika ingin memakain maskara, sebaiknya aplikator tidak perlu dikocok berulang-ulang dalam tabung. Ketahuilah bahwa mengocok aplikator hanya akan membuat maskara jadi menggumpal saat dipakaikan pada bulu mata. Selain itu, mengosok maskara juga akan membuatnya jadi cepat kering.

tips kecantikan, maskara, tips memakai maskara, cara memakai maskara dengan rapi, tips memakai maskara yang wajib Anda ketahui, tips pakai maskara

Ist

2. Memakai maskara di dua sisi

Sebaiknya Anda tidak menggunakan maskara di satu sisi saja. Pertama, Anda mengaplikasikan maskara di bagian luar bulu mata denga memulaskannya ke arah bawah. Setelah itu, aplikasikan di bagian dalam bulu mata dengan cara ditarik ke atas. Ketahuilah bahwa memakaikan maskara di dua sisi akan membuat bulu mata jadi terlihat lebih tebal dan lentik.

3. Pakaikan maskara pada bulu mata bawah

Sejumlah wanita tak mau memakaikan maskara pada bulu mata bagian bawahnya dengan alasan takut menggumpal. Padahal, memakaikan maskara pada bulu mata bagian bawah akan membuat tampilan mata Anda semakin cantik. Untuk memakaikan maskara pada bulu mata bawah, Anda bisa memegang maskara secara vertikal atau berdiri. Cara ini bisa meminimalisir gumpalan dan coretan di bawah mata.

Itulah cara memakai maskara yang wajib Anda ketahui. Dengan mengetahui teknik memakai maskara yang benar, tentunya tampilan mata Anda akan semakin cantik karena bulu mata terlihat tebal dan lentik.

Baca juga: Cara Merawat Maskara Agar Tidak Kering

(NR)

Comment di sini