Cara Mengatasi Kerutan pada Wajah

by
October 16th, 2013 at 11:32 am

CiriCara.com – Kerutan bukan hanya ada pada wanita yang sudah berusia 50 tahunan. Tapi, sejumlah wanita yang masih berusia 20 tahunan juga mengeluh bahwa ada kerutan di wajahnya.

tios kecantikan, kerutan di wajah, mengatasi kerutan di wajah, wajah berkerut

Ilustrasi ada kerutan di wajah – Ist

Kerutan itu biasanya ada pada area mata, garis senyum, dan sudut bibir atau kening. Jika sudah muncul kerutan pada daerah wajah tersebut, maka bisa dikatakan bahwa Anda mengalami penuaan dini.

Baca juga: Ciri Kulit Mengalami Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya

Kerutan di wajah bisa mempengaruhi penampilan seorang wanita. Untuk mengatasinya, biasanya sejumlah wanita akan memakai krim dari dokter kecantikan. Tapi, ketahuilah bahwa ada hal lain yang harus Anda perhatikan untuk mengatasi atau mengurangi kerutan di wajah itu.

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara mengatasi kerutan pada wajah:

1. Posisi tidur telentang

Perlu Anda ketahui bahwa posisi tidur bisa mempengaruhi pembentukan garis keriput pada wajah. Tidur miring dan tengkurap bisa membuat bagian wajah Anda jadi keriput. Oleh karena itiu, ada baiknya mulai saat ini Anda biasakan untuk tidur telentang. Dengan tidur telentanhg, seluruh otot wajah dalam kondisi rileks dan garis kerut tidak terbentuk.

2. Memakai krim berbahan AHA

Alpha Hydroxy Acid (AHA) merupakan bahan yang bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati, mengurangi penampilan pori besar, membuat kulit kenyal, dan mengurangi garis kerut di wajah. Anda bisa mendapatkan krim ini dari dokter kecantikan kulit.

3. Jangan keseringan mencuci wajah

tios kecantikan, kerutan di wajah, mengatasi kerutan di wajah, wajah berkerut

Posisi tidur telentang – Ist

Terlalu sering mencuci wajah tidak baik untuk kulit. Alasannya adalah karena kulit wajah akan  kehilangan kandungan minyak di wajah. Jika sudah begitu, maka akan tumbuh kerutan pada bagian wajah. Mencuci wajah memakai sabun pembersih sebaiknya dilakukan 2 kali saja dalam sehari.

4. Makan ikan laut

Ikan laut mengandung protein dan omega 3 terbaik. Para ilmuwan menyarankan agar mengonsumsi ikan laut untuk menjaga kulit tetap lembut dan mengurangi kerutan pada wajah. Untuk itu, rajin-rajinlah mengonsumsi ikan laut. Bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan saja, tapi juga kesehatan.

5. Minum susu kedelai dan dark chocolate

Selain makan ikan laut, Anda juga disarankan untuk minum susu kedelai. Susu kedelai bagus untuk kulit. Selain menjadi tabir surya alami, minum susu kedelai juga bisa membuat kulit Anda jadi terlihat indah. Sementara itu, dark chocolate juga bisa membuat kulit Anda jadi terlihat lebih cantik.

Itulah cara mengatasi kerutan pada wajah. Bagiamnapun juga, adanya kerutan pada wajah bisa membuat penampilan Anda nampak tua. Untuk itu, Anda segera mengatasinya. Selain cara tersebut, hal lain yang perlu Anda lakukan adalah rajin minum air putih, tidur 7-8 jam dalam sehari, dan hindari merokok.

Baca juga: Cara Mudah Mencegah Keriput di Wajah

(NR)

Comment di sini