Cara Mengatasi Pertengkaran di Awal Pacaran

by
October 16th, 2013 at 9:14 am

CiriCara.com – Saat pacaran, masa-masa yang paling indah biasanya dialami seseorang saat baru pacaran. Satu sampai tiga bulan biasanya hubungan cinta yang dijalani antara kamu dan si dia terlihat sangat mesra dan harmonis.

tips kencan, bertengkar, pertengkaran, tips mengatasi pertengkaran, cara mengatasi pertengkaran dengan pacar

Bertengkar dengan pacar – Ist

Namun, hubungan yang mesra di awal pacaran itu tak menutup kemungkinan terjadi juga kesalahpahaman hingga membuat kalian bertengkar. Biasanya, pertengkaran di awal pacaran itu disebabkan oleh, cemburu, kesalahpahaman, atau kurangnya menjalin komunikasi.

Baca juga: Ini Dia Penyebab Sering Bertengkar Saat Pacaran

Ketahui juga bahwa pertengkaran di awal pacaran sangatlah wajar karena seseorang masih perlu menyesuaikan diri dengan pasangannya. Untuk itu, jangan biarkan pertengkaran itu terus datang. Kamu dan pasangan harus segera menyelesaikannya agar hubungan cinta itu menjadi lebih baik untuk ke depannya.

Ada cara untuk mengatasi pertengkaran di awal pacaran. Apa saja? Berikut cara mengatasi pertengkaran di awal pacaran:

1. Katakan apa yang dirasa

Cobalah untuk selalu jujur dalam hal apapun pada pasangan. Baik dia ataupun kamu yang melakukan kesalahan, cobalah untuk mengungkapkan isi hati. Katakan sejujurnya apa yang kamu rasa. Lalu, berikanlah kesempatan juga pada si dia untuk mengungkapkan isi hatinya. Jangan memakai kalimat yang menyudutkan dan menyalahkan jika si dia yang melakukan kesalahan.

2. Jangan menyalahkan

Walaupun si dia yang melakukan kesalahan, namun sebaiknya kamu tidak menyalahkan. Apapun masalahnya, kalian harus menyelesaikannya secara baik-baik. Jangan menjadi seseorang yang egois dan tidak mau disalahkan. Misalnya mengatakan, “Sepertinya kita sudah jarang berkomunikasi lagi. Apakah ada yang harus kita perbaiki?”. Jika kamu sudah mengungkapkan perasaan, maka beri kesempatan juga si dia untuk berbicara.

tips kencan, bertengkar, pertengkaran, tips mengatasi pertengkaran, cara mengatasi pertengkaran dengan pacar

Mengatasi pertengkaran – Ist

3. Kendalikan emosi

Emosi biasanya akan meledak-ledak jika seseorang sedang bertengkar. Namun, jangan biarkan emosi itu jadi membuat kamu bersikap kasar hingga melakukan kekerasan verbal atau fisik kepadanya. Kamu harus bisa mengendaliakan emosi itu. Cobalah untuk menahan emosi dan bicara baik-baik saja dengan si dia.

Baca juga: Cara Mudah Menahan Emosi Saat Marah

4. Bangun kepercayaan

Setelah dibicarakan baik-baik dan mendapatkan solusinya, kalian juga harus membangun rasa percaya. Percaya pada pasangan merupakan kunci hubungan cinta yang selalu harmonis dan romantis. Jika ada feeling tidak enak tentangnya, maka langsung bicarakan saja dan jangan malah berpikiran negatif.

Baca juga: Cara Membangun Kepercayaan dalam Hubungan

Itulah cara mengatasi pertengkaran di awal pacaran. Jangan biarkan pertengkaran terus kalian alami. Kalian harus bisa membuat hubungan cinta yang selalu harmonis dan romantis. (NR)

Comment di sini