Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Bahan Alami

by
October 16th, 2013 at 2:54 pm

CiriCara.com – Selain rontok dan ketombe, permasalahn rambut lain yang dialami oleh sejumlah wanita adalah bercabang. Sejumlah wanita akan mengeluh jika memiliki rambut bercabang karena terlihat kusam.

masker rambut, masker rambut alami, tips kecantikan, cara mengatasi rambut bercabang dengan bahan alami, tips mengatasi rambut bercabang

Memakai masker rambut – Ist

Rambut yang kusam tentunya bisa membuat kulit wajah jadi kusam juga, bukan? Jika memiliki rambut bercabang dan terlihat kusam, maka bisa membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri.

Baca juga: Cara Agar Rambut Tak Bercabang

Padahal biasanya sejumlah wanita ingin terlihat cantik dan sempurna, mulai dari ujung rambut hingga kaki. Tak heran, mereka akan melakukan apa saja demi terlihat cantik dan sempurna.

Oleh karena itu, permasalahan rambut bercabang akan segera diatasinya. Bukan dengan cara dipotong, tapi ada cara murah dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut bercabang itu. Cara apa?

Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara mengatasi rambut bercabang dengan bahan alami:

1. Minyak

Minyak yang bisa Anda gunakan, antara lain minyak zaitun, minyak almond, dan jarak. Campurkan masing-masing satu sendok makan. Aduk dan pijat rambut dengan ramuan minyak tersebut selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa membungkusnya dengan air hangat dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, Anda bisa melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

2. Telur

Anda bisa memakai kuning telurnya saja. Lalu, campurkan dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok madu. Oleskan ramuan tersebut pada rambut dan kulit kepala serta jangan lupa memijatnya. Setelah itu, bungkus rambut dengan shower cap selama kurang lebih 40 menit dan bilas dengan air hangat.

masker rambut, masker rambut alami, tips kecantikan, cara mengatasi rambut bercabang dengan bahan alami, tips mengatasi rambut bercabang

Masker rambut dari alpukat – Ist

3. Madu

Anda bisa menyiapkan 2 sendok madu dan yoghurt dan 1 buah lemon kecil. Campur semua bahan tersebut, lalu Anda bisa mengoleskan pada rambut dan kulit kepala. Jika ramuan terlalu tebal di rambut, Anda bisa menambahkan tetesan air lemon lagi. Diamkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat.

4. Alpukat

Hancurkan satu buah alpukat dan tambahkan setengah sendok teh minyak zaitun. Basahi rambut Anda dengan sedikit air, lalu oleskan ramuan alpukat. Setelah dioleskan merata ke rambut, Anda perlu mendiamkannya selama setengah jam. Setelah itu, bilas dengan air biasa.

5. Pepaya

Haluskan pepaya secukupnya dan tambahkan yoghurt. Aduk rata, lalu Anda bisa mengoleskan pada kulit kepala dan rambut. Pijat kulit kepala secara perlahan selama 10 menit dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air hangat.

Itulah cara mengatasi rambut bercabang dengan air hangat. Dengan rajin memakai ramuan tersebut, setidaknya seminggu 3 kali, maka rambut bercabang bisa segera teratasi dan membuat rambut Anda kembali berkilau. Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Atasi Kerusakan Rambut dengan Masker Buah

(NR)

Comment di sini