Foto: Lurah Susan Pakai Busana Muslim dan Berjilbab

by
October 16th, 2013 at 1:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli ternyata juga ikut dalam rombongan 1000 bedug di malam takbir Idul Adha, Senin (14/10/2013) kemarin. Tidak hanya itu, Lurah Susan juga terlihat mengenakan busana muslim lengkap dengan jilbab.

“Acara 1000 bedug saya juga pakai jilbab,” kata Lurah Susan saat pembagian hewan kurban di depan Kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (16/10/2013).

Meski berbeda keyakinan, Lurah Susan mengaku tidak masalah untuk memakai busana muslim. Menurutnya, hal itu sengaja dia lakukan sebagai upaya untuk menghormati acara keagamaan yang diikuti oleh warga Lenteng Agung.

“Saya tidak masalah untuk berpakaian muslim juga,” kata Lurah Susan.

Dalam acara pembagian daging kurban hari ini, Lurah Susan pun terlihat mengenakan kerudung. Satu ekor sapi berjenis limosin dari Yayasan Denny J.A diketahui baru dipotong hari ini. Yayasan tersebut mempercayakan Lurah Susan untuk membaginya.

lurah susan cantik

Lurah Susan ikut acara 1000 bedug Idul Adha, Senin, 14 Oktober 2013 – Merdeka

lurah susan lenteng agung

Lurah Susan lihat sapi yang akan dikurbankan, Rabu, 16 Oktober 2013 – Kompas.com

Sebelumnya, Lurah Susan sempat didemo oleh sejumlah warga Lenteng Agung. Lurah hasil lelang jabatan itu dianggap tidak cocok untuk memimpin wilayah yang mayoritas warganya adalah muslim. Pasalnya, Lurah Susan merupakan non-muslim.

Beberapa warga mendesak Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk segera memindah tugas Lurah Susan dari Lenteng Agung. Pasalnya, ucapan salam di Kelurahan Lenteng Agung sudah diganti menjadi “good morning”.

“Sekarang ucapannya good morning bukan lagi Assalamualaikum,” ujar salah satu pendemo di depan kantor Lurah Susan pada Selasa, 25 September 2013 lalu.

Meskipun demikian, Lurah Susan mengaku menyerahkan semua keputusan kepada Jokowi. Dia lebih memilih untuk bekerja seperti biasa tanpa takut akan didemo warga yang menolak dirinya.

(YG)

Comment di sini