Gubernur Sulbar Beri Maldini Pali Rumah Rp 600 Juta

by
October 16th, 2013 at 11:52 am

Mamuju (CiriCara.com) – Penampilan bagus yang ditunjukan Maldini Pali saat Timnas U-19 Indonesia melawan Korea Selatan ternyata membuat warga di tempat asalnya bangga. Pada pertandingan tersebut, Indonesia mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

maldini indonesia, maldini pali indonesia

Maldini Pali – Ist

“Pemerintah Provinsi Sulbar sangat mengapresiasi prestasi Maldini yang bermain bagus sehingga Timnas mampu mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2,” kata Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh, seperti dikutip dari Antara.

Tidak hanya memuji, Anwar juga diketahui telah memberikan sebuah rumah untuk Maldini. Tidak tanggung-tanggung, harga rumah dengan tipe 90 dan luas 112 meter itu diperkirakan mencapai Rp 600 juta.

“Rumah yang diberikan terletak di Perumahan Mutiara Gading Mamuju nomor 1, proses administrasi rumah itu telah diurus pemerintah dan Maldini akan dapat segera menempatinya,” kata Anwar.

Menurut Anwar, bantuan rumah tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah Sulbar terhadap atlet berprestasi di daerahnya. Pasalnya, hal itu sudah dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pemberin rumah tersebut dilakukan secara simbolis di rumah jabatan Gubernur Sulbar, di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju. Anwar berharap agar Maldini tetap bermain bagus sehingga bisa mengharumkan nama Sulbar.

“Kita harapkan Maldini tetap mampu mengukir prestasi di masa mendatang, dengan mengantar Timnas menjadi juara AFC,” kata Anwar di Mamuju.

Baca juga: Daftar Negara yang Lolos AFC U-19 2014.

Sementara itu, Maldini yang didampingi ayahnya, Paulus Pali, mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas pemberian bantuan rumah tersebut. Maldini juga mengaku akan berusaha keras untuk mengantarkan Timnas juara AFC.

“Saya berjanji akan mengharumkan nama daerah dan akan mengantar Timnas menjadi juara AFC,” kata Maldini. Ayah kandung Maldini, Paulus Pali sendiri diketahui merupakan pejabat di Biro Hukum Pemprov Sulawesi Barat.

(YG)

Comment di sini