Korban Kecelakaan Dul Alami Cacat Permanen

by
October 16th, 2013 at 4:25 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kasus kecelakaan maut yang melibatkan anak musisi Ahmad Dhani masih terus berlanjut. Salah seorang korban bernama Nugroho (35) didiagnosis dokter akan mengalami cacat seumur hidup karena kalenjar air matanya sudah dinyatakan hancur akibat benturan.

Abdul Qodir Jaelani anak Ahmad Dhani

Abdul Qodir Jaelani / Detik

Dilansir dari Tribunnews.com, Nugroho kini mengaku bahwa pengluhatan mata kirinya mulai buram dan air  matanya terus keluar sendiri tanpa sebab yang pasti.

Karena penyakit ini, Nugroho harus menjalani check up secara berkala. Selain itu, Nugroho juga mengalami patah tulang pada bagian kaki akibat kecelakaan maut itu. Sekarang ia harus menggunakan tongkat untuk berjalan. Karena kondisi ini, Nugroho harus berhenti dari pekerjaan lamanya sebagai seorang sopir.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ahmad Dhani, ayah Dul memberikan santunan untuk biaya pengobatan dan kebutuhan sehari-hari selama ia absen kerja. Besarnya santunan yang diberikan Ahmad Dhani adalah Rp. 18 juta per 6 bulan.

“Mudah-mudahan masalah ini cepat selesai. Ada jalan yang terbaik untuk ini. Besok kami akan berkumpul bersama Mas Dhani, bicarakan semua masalahnya,” kata Nugroho kepada sumber berita, Rabu, 16 Oktober 2013.

Dul mengalami kecelakaan saat ia mengemudikan mobilnya, Mitsubishi Lancer Evolution berplat B 80 SAL dengan kecepatan diduga mencapai 105,8 km/jam. Mobil Dul menabrak pembatas tol dan menabrak Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza dari arah berlawanan.

Kini Dul sudah ditetapkan menjadi tersangka dan dikenakan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Namun mengingat usia Dul yang masih 13 tahun, kemungkinan  besar proses hukum terhadap Dul akan didampingi oleh sang ayah, Ahmad Dhani. (RN)

Comment di sini