Pelatih Timnas U-19 Dapat Pemain dari Tukang Ojek

by
October 16th, 2013 at 4:35 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri menerapkan metode “blusukan” saat mencari pemain untuk skuad Garuda Muda. Hasilnya, Indra pun mendapatkan sejumlah pemain berbakat dan sukses membawa Timnas U-19 Juara Piala AFF 2013.

pemain timnas u-19 latihan

Pemain Timnas U-19 dilatih oleh Indra Sjafri – Jawa Pos

Saat memantau pemain berbakat di daerah Ngawi, Jawa Timur, Indra mengaku sempat mendapatkan bantuan dari seorang tukang ojek. Dari informasi tukang ojek tersebut, Indra pun mendapatkan pemain bek tengah, Sahrul Kurniawan.

“Saya diberi tahu oleh tukang ojek di daerah Ngawi. Kata dia ada salah satu pemain yang bagus di posisi bek tengah. Sahrul Kurniawan yang dimaksud olehnya,” tutur Indra di Jakarta, Selasa (15/10/2013) kemarin.

Karena penasaran, Indra pun meminta tukang ojek tersebut untuk mengantarkannya ke tempat latihan Sahrul Kurniawan. Dengan ongkos ojek Rp 10 ribu, Indra pun bisa menyaksikan sendiri permainan dari Sahrul.

“Saya minta kepada pelatihnya di Persinga Ngawi untuk dimainkan selama 20 sampai 30 menit. Hasilnya, ternyata memang kualitas Sahrul layak untuk masuk timnas,” ujar Indra.

Setelah itu, Indra pun langsung menawarkan Sahrul untuk mengikuti pelatnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia. Hasilnya, Sahrul pun berhasil menembus skuad inti tim Garuda Muda.

“Sahrul terlihat sangat bagus perkembangannya. Dia punya talenta bagus,” jelas Indra.

Menurut Indra, informasi pemain muda berbakat di Indonesia itu masih sangat minim. Pasalnya, kompetisi sepakbola tingkat usia dini juga masih sedikit. Baca juga: Daftar Negara Peserta Piala Asia U-19 2014.

Saat ini Timnas U-19 sedang diliburkan sementara. Mereka akan kembali dikumpulkan untuk melakukan pelatihan dan juga sejumlah laga uji coba untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 tahun 2014 di Myanmar.

(YG)

Comment di sini