Tips Diet: Cara Diet dengan Lemon Selama 7 Hari

by
October 16th, 2013 at 3:55 pm

CiriCara.com – Untuk menurunkan berat badannya, sejumlah orang mungkin akan menggunakan lemon. Lemon memang dipercaya sebagian besar orang untuk mengatasi lemak. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya memang bisa membantu mengurangi lemak di dalam tubuh.

tips kesehatan, tips menurunkan berat badan, tips diet, cara diet dalam 7 hari, cara diet dengan lemon, lemon untuk diet

Diet dengan lemon – Ist

Diet detoks dengan buah lemon mungkin sudah diketahui oleh banyak orang. Tapi, ada cara diet lain dengan buah lemon yang bisa Anda lakukan. Dengan menjalankan diet lemon selama satu minggu, berat badan Anda bisa turun 2 kilogram.

Namun, Anda harus mengonsumsi lemon setiap hari selama 7 hari itu dan ditambah mengonsumsi makanan lainnya. Penasaran bagaimana caranya?

Dilansir Vemale.com yang mencuplik dari Girlslovestyle, berikut cara diet dengan lemon selama 7 hari:

1. Sarapan selama seminggu

Untuk sarapan, Anda harus meminum sari jeruk lemon yang dicampur dengan 150 air hangat. Jika ingin terasa manis, maka Anda bisa menambahkan sedikit madu saja. Selain meminum air lemon, Anda juga bisa mengonsumsi satu buah telur rebus dan roti gandum. Lakukan sarapan ini selama 7 hari.

2. Hari pertama

Untuk hari pertama, menu makan siang Anda yaitu satu buah telur rebus, 50 gram mentimun, selada air, dan 10 ml yoghurt. Sementara untuk makan malamnya, Anda hanya boleh mengonsumsi 200 gram pasta yang ditambah dada ayam atau jamur rebus dan 1 sendok teh saus.

3. Hari kedua

tips kesehatan, tips menurunkan berat badan, tips diet, cara diet dalam 7 hari, cara diet dengan lemon, lemon untuk diet

Lemon untuk diet – Ist

Menu makan sian pada hari kedua yaitu 1 buah wortel ukuran sedang yang sudah direbus, 5 sendok makan nasi, 50 gram bawang bombay tumis, dan segelas air perasan jeruk lemon. Untuk makan malamnya, Anda bisa memakan 100 gram dada ayam rebus, 100 gram kubis cincang halus mentah, 1 sendok makan mayonaise, dan 1 gelas air lemon.

4. Hari ketiga

Anda hanya boleh mengonsumsi 100 gram dada ayam rebus dan 150 gram kentang rebus untuk makan siang. Sedangkan untuk makan malam, yang harus Anda konsumsi yaitu 1 buah kentang rebus dan wortel, serta 100 gram dada ayam rebus.

5. Hari keempat

Menu makan siang Anda pada hari kelima yaitu 1 buah kentang rebus atau panggang, 1 sendok makan yoghurt, dan 100 gram ikan diasapi atau dipannggang. Sedangkan menu makan malamnya yaitu tuna panggang, 1 buah tomat cincang kasar, 1 lembar keju, dan 1 gelas sari lemon.

6. Hari kelima

Menu makan siang pada hari kelima yaitu 150 gram pasta, potongan beek rebus pada bagian dada, merica hitam, dan 1 sendok makan saus. Sedangkan menu makan malamnya, 1 buah kentang rebus, 1 lembar keju, dan 200 gram salmon panggang.

Itulah cara diet dengan lemon selama 7 hari. Untuk hari keenam dan ketujuh, Anda bisa memilih salah satu menu diet di atas. Jika terasa lapar setelah makan siang, maka Anda bisa mencamil yoghurt yang ditambah perasan lemon. Perlu diketahui juga bahwa cara diet ini tak boleh dilakukan kelamaan. Anda hanya boleh melakukannya seminggu saja dalam sebulan agar tubuh tak kekurangan nutrisi lain.

Bagaimana, Anda mau mencoba cara diet di atas?

Baca juga: 9 Manfaat Lemon untuk Kecantikan

(NR)

Comment di sini