Ahok Dapat Penghargaan Pejabat Anti Korupsi

by
October 17th, 2013 at 10:08 am

Jakarta (CiriCara.com) - Sikap dan ketegasan Ahok selama ini banyak mendapat sorotan dari berbagai media. Meski terkenal galak dan tegas, namun Ahok bersikukuh bahwa dirinya tidak mau bersentuhan dengan korupsi.

Ahok sedang bertugas di kantornya

Ahok sedang bertugas di kantornya / Tempo

Atas idealisme yang akhirnya dipraktikkan saat ia menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok mendapat Bung Hatta Anti-Corruption Award 2013 untuk kategori pemimpin daerah.

Dilansir dari Tempo.co, Ahok tampaknya tak terlalu kaget dengan penghargaan itu. Ia menganggap anti korupsi adalah suatu tabiat yang harus diajalankan seorang pejabat negara.

“Kami sih terima kasih saja dapat penghargaan. Kami melakukan yang biasa dilakukan, ya kami (menanggapinya) biasa saja dong,” komentarnya santai, Rabu, 16 Oktober 2013 seperti dikutip oleh sumber berita.

Mantan Bupati Belitung Timur berpendapat bahwa seharusnya para pejabat transparan terhadap anggaran atau apapun yang dilakukannya sehingga terhindar dari keinginan untuk korupsi

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan bahwa saat pejabat saat dilantik sudah bersumpah untuk tidak memakan uang rakyat dan menaati undang-undang yang ada.

Dewan Juri Bung Hatta Anti Corruption Award 2013 yang memberi penghargaan kepada Ahok menilai sosok dari Belitung itu sebagai pejabat yang bersih, transparan, dan profesional saat menjadi anggota DPRD Belitung, Bupati Belitung, anggota DPR RI, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Kado Valentine Jokowi-Ahok: Penghargaan Pejabat Jujur

Peran Ahok dalam menangani korupsi di jajaran Pemerintah Daerah DKI Jakarta adalah membuka kembali anggaran Jakarta untuk dikaji ulang dan dipublikasikan ke dinas terkait sehingga warga Jakarta bisa mengawasi penggunaan anggaran. (RN)

Comment di sini