Cara Berdandan Agar Tampak 5 Tahun Lebih Muda

by
October 17th, 2013 at 10:34 am

CiriCara.com – Berdandan merupakan salah satu hal yang dilakukan sejumlah wanita agar dirinya terlihat cantik. Dengan memakai eyehadow, eyeliner, maskara, bedak, blush on, lip gloss, dan peralatan makeup lainnya bisa membuat wanita jadi percaya diri saat berpenampilan.

tipe kecantikan, tips berdandan, cara berdandan, cara berdandan agar terlihat 5 tahun lebih muda, tips merias wajah

Merias wajah – Ist

Tapi, Anda perlu berdandan dengan tepat. Jangan sampai hasil riasan wajah membuat Anda jadi terlihat tua. Semakin tebal makeup yang dipakai, bisa menimbulkan keriput di sekitar lekukan wajah Anda. Apalagi jika Anda kurang sempurna memoleskan setiap detail makeup-nya.

Baca juga: 5 Kesalahan Berdandan yang Bikin Tampak Tua

Oleh karena itu, jangan sampai Anda melakukan kesalahan saat berdandan. Tampilkanlah pesona kecantikan Anda dan buatlah diri jadi terlihat 5 tahun lebih muda. Ingin hasil dandanan terlihat 5 tahun lebih muda?

Berikut cara berdandan agar tampak 5 tahun lebih muda yang dicuplik dari Makeupgeek.com:

1. Memakai pelembap atau foundation

Seiring bertambahnya usia, Anda akan kehilangan cahaya alami kulit. Untuk itu, jangan memakai bedak karena bisa menimbulkan kesan tidak segar di wajah. Cobalah beralih untuk memakai pelembap atau foundation. Dengan begitu warna kulit alami Anda akan terpancar tanpa terlihat berminyak dan mengkilap.

2. Pakai blush on warna merah muda

Warna blush on merah muda akan memberikan kesan muda pada wajah Anda. Pilihlah blush on yang berbentuk krim saja. Sebelum memakainya, pastikan Anda sudaj mencuci tangan dahulu untuk menghindari masuknya kuman melalui pori-pori.

tipe kecantikan, tips berdandan, cara berdandan, cara berdandan agar terlihat 5 tahun lebih muda, tips merias wajah

Memakai lipstik warna pink – Ist

3. Tampilan bulu mata keriting

Bulu mata keriting akan memberikan kesan mata Anda jadi lebih terbuka dan lebar sehingga terlihat lebih muda. Selain itu, jangan lupa juga memakai maskara agar bulu mata terlihat tebal dan lentik.

Baca juga: Cara Memakai Maskara yang Wajib Anda Ketahui

4. Samarkan lingkar hitam

Lingkar hitam di bawah mata bisa Anda siasati dengan riasan. Anda bisa menyiasatinya dengan memakai concealer. Pilihlah warna peach atau salmon karena bisa menteralkan warna hitam pada mata.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Lingkar Hitam pada Mata

5. Memakai eyeliner

Eyeliner juga bisa memberikan kesan mata terlihat terbuka dan lebar. Pakailah eyeliner dengan rapi agar mata Anda lebih terlihat cantik. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih muda.

Baca juga: Cara Menggunakan Eyeliner dengan Sempurna

6. Memakai eyeshadow warna terang

Untuk lebih mempecantik mata, Anda juga perlu memakai eyehadow. Poleskan eyehadow warna terang dan mengkilap untuk memberikan kesan cerah pada wajah. Namun, Anda hanya perlu memoleskannya di bagian sudut mata dan bagian bawah alis saja.

7. Memakai lipstik berwarna cerah

Bertambahnya usia, kesan bibir menipis akan tampak pada wajah Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memakai lipstik yang berwarna cerah. Pakailah agak tebal untuk mempertegas bentuk bibir.

Itulah cara berdandan agar tampak 5 tahun lebih muda. Dengan berdandan seperti itu, wajah Anda akan terlihat segar dan lebih muda. Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini