Cara Bersikap Saat Bertemu Mantan dan Pacarnya

by
October 17th, 2013 at 2:05 pm

CiriCara.com – Untuk melupakan seseorang yang pernah menjalin hubungan cinta dengan kita memang membutuhkan waktu yang tidak cepat. Bagaimanapun juga, hari-hari kita pernah diisi olehnya dan suka duka juga pernah dilewati bersama.

Baca juga: Cara Ampuh Lupakan Mantan Walau Masih Mencintainya

tips kencan, tips cinta, cara bersikap saat bertemu mantan dan pacarnya, tips menghadapi mantan dan pacarnya

Bertemu mantan dan pacarnya – Ist

Malah terkadang, ucapan, senyuman, dan sikapnya masih terlintas dalam ingatan kita. Ketika mengingat hal itu, terkadang membuat kita jadi senyum-senyum sendiri dan muncul rasa rindu. Apakah kamu pernah merasakan hal itu saat teringat pada mantan pacar?

Baca juga: 4 Faktor yang Bikin Kamu Balikan Sama Mantan Pacar

Teringat dan mengenang kisah cinta dahulu boleh saja, tapi jangan sampai membuat kamu jadi terlarut dan ingin balikan dengannya. Jangan berpikir seperti itu, apalagi jika kamu dan si dia sudah memiliki penggantinya.

Namun, bagaimana jika tiba-tiba bertemu dengan si mantan dan pacar barunya di sebuah tempat? Apa yang harus dilakukan? Saat melihat mantan pacar bersama pacar barunya, sebaiknya kamu harus tetap rileks. Jangan deg-degan atau malah salting di hadapannya.

Ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan? Apa saja? Berikut cara menghadapi mantan dan pacar barunya:

1. Bersikap tenang

Saat bertatapan langsung dengan mereka, kamu harus tetap tenang. Jangan panik, menghindar, atau menunjukkan ekspresi negatif. Biarkan semua mengalir apa adanya. Tersenyumlah kepada si mantan dan pacaranya. Pada intinya, kamu harus menanggapi mereka dengan ekspresi yang positif.

2. Saling menyapa

ika si dia menyapa kamu duluan, maka kamu harus menanggapinya dengan baik dan tetap tenang.

Ketemu mantan – Ist

Jika si dia menyapa kamu duluan, maka kamu juga harus menanggapi sapaannya. Sapa si dia dan pacarnya dengan senyuman seolah si mantan adalah teman sekolah, kuliah, atau kerja kamu. Jangan terlihat kaku atau malah heboh. Hal tersebut malah akan membuat kamu jadi terlihat aneh dan konyol di hadapan mantan dan pacar barunya.

3. Santai dan enjoy

Tak menutup kemungkinan si mantan mengajak kamu berbicara saat bertemu dengannya. Jika dirinya mengajak berbicara dan memperkenalkan kamu pada pacarnya, maka berikan respons yang positif. Berikan senyuman dan ulurkan tangan untuk berkenalan dengan pacar barunya.

4. Segera move on

Selain itu, kamu juga harus segera move on darinya. Biarkanlah si mantan dan pacar barunya hidup bahagia. Begitupun juga kamu. Jalanilah hidup kalian masing-masing dengan rasa bahagia. Biarlah kisah cinta yang lalu jadi kenangan saja dan jadikan pelajaran untuk kisah cinta selanjutnya.

Itulah cara bersikap saat bertemu mantan dan pacarnya. Jadi, kamu harus tetap menunjukkan ekspresi positif di hadapan mereka. Jangan cemburu, tapi kamu harus bahagia melihat kebahagiaan si mantan.

Baca juga: 6 Hal Terlarang Saat Bertemu Mantan Pacar

(NR)

Comment di sini