Gatot Bunuh Holly Karena Minta Rumah dan Ceraikan Istri

by
October 17th, 2013 at 9:58 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gatot Supiartono telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan istri sirinya, Holly Angela Ayu, di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Menurut polisi, Gatot membunuh Holly karena terlalu banyak menuntut.

gatot supiartono pejabat bpk

Gatot Supiartono – Ist

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Riyanto mengatakan bahwa Holly dibunuh karena meminta Gatot untuk menceraikan istrinya yang pertama. Holly juga disebutkan sempat meminta dibelikan rumah.

“Motifnya karena dia (Gatot) tertekan korban terlalu banyak tuntutan seperti minta apartemen, mobil, dan rumah. Bahkan korban juga menyuruh tersangka untuk menceraikan istrinya,” kata Slamet, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (17/10/2013).

Karena tertekan dengan permintaan Holly, kata Slamet, akhirnya muncullah niat jahat Gatot untuk menghabisi nyawa Holly. “Akhirnya G (Gatot) menyewa komplotan bayaran untuk membunuh Holly,” kata Slamet.

Gatot diketahui menyewa lima pembunuh bayaran, yakni Surya Hakim, Abdul Latief, Elriski, Rusky, dan Pago. Saat membunuh Holly di Apartemen Kalibata City, salah satu tersangka, Elriski, terjatuh dan akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Holly sendiri ditemukan petugas saat dalam kondisi sekarat hingga akhirnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Petugas pun sempat kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut hingga akhirnya menangkap dua tersangka, Surya Hakim dan Abdul Latif.

Saat ini Gatot yang juga merupakan pejabat eselon 1 Badan Pengawas Keuangan (BPK) itu pun sudah ditahan di tahanan Mapolda Metro Jaya. Gatot sudah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga merupakan otak dari pembunuhan Holly.

Gatot Supiartono dikenai Pasal berlapis tentang pembunuhan dan juga Pasal tentang pembunuhan berencana. Dengan Pasal tersebut, Gatot pun terancam hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

(YG)

Comment di sini