Jadi Tersangka, Gatot Tetap Terima Gaji dari BPK

by
October 17th, 2013 at 4:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) non-aktif, Gatot Supiartono ternyata tetap mendapat gaji. Gatot diberhentikan sementara karena menjadi tersangka kasus pembunuhan istri sirinya, Holly Angela Ayu.

gatot supiartono bpk holly

Biodata Gatot Supiartono di BPK – Ist

Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan mengatakan bahwa Gatot tetap menerima gaji sebagai Auditor Utama BPK. Namun, menurut Hendar, gaji yang diterima oleh Gatot itu sebesar 50 persen dari gaji pokoknya saat masih aktif.

“Dia masih diberikan gaji sebesar 50 persen dari gaji pokok yang diterima,” kata Hendar, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (17/10/2013).

Menurut Hendar, gaji seorang pejabat Auditor Utama BPK itu sebesar Rp 4 juta per bulan. Karena sudah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, Gatot pun hanya akan menerima Rp 2 juta per bulan.

Hendar menjelaskan bahwa saat ini Gatot berstatus sebagai pegawai negeri (PNS) yang dibebaskan dari tugasnya. Berdasarkan kebijakan tersebut, Gatot pun tetap akan menerima 50 persen dari gajinya per bulan.

“Kami mengacu pada UU yang berlaku maka ada pemberhentian sementara dari pegawai,” kata Hendar di Kantor BPK RI.

Mengenai karier Gatot di BPK, Hendar mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan polisi. Pasalnya, saat ini Gatot baru berstatus tersangka dan belum terbukti melakukan pembunuhan terhadap Holly.

Sementara itu, Gatot sendiri membantah tuduhan bahwa dirinya merupakan otak dari pembunuhan Holly. Menurut kuasa hukumnya, Gatot hanya mengenal salah satu tersangka yang ditangkap polisi. Dia tidak pernah menyuruh melakukan pembunuhan.

(YG)

Comment di sini