Polisi: Gatot Adalah Otak Pembunuhan Holly

by
October 17th, 2013 at 9:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Misteri tragedi berdarah di Apartemen Kalibata City, Jakarta, yang menewaskan Holly Angela Ayu dan Elriski akhirnya terungkap. Holly ternyata dibunuh atas perintah dari suaminya, Gatot Supiartono.

gatot supiartono

Holly Angela & Gatot Supiartono – Ist

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Riyanto membenarkan bahwa Gatot Supiartono merupakan otak dari pembunuhan Holly. Gatot menyuruh 5 tersangka (1 di antaranya, Elriski) untuk membunuh Holly di apartemennya.

“Ya terbukti (Gatot Supiartono adalah) otaknya,” kata Slamet di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/10/2013) malam WIB.

Menurut Slamet, Gatot yang merupakan auditor kelas 1 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) non-aktif itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hal itu didasarkan pada keterangan dua tersangka yang sudah ditangkap polisi beberapa hari lalu.

“Gatot hari ini sudah kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka,” ujar Slamet, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis (17/10/2013).

Akibat perbuatannya tersebut, Gatot pun dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan serta Pasal 55 KUHP. “Ancaman hukumannya seumur hidup atau hukuman mati,” kata Slamet.

Gatot saat ini sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya. Dia akhirnya ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan polisi selama lebih dari 12 jam. Dalam pemeriksaan tersebut, Gatot kabarnya membawa 7 pengacara.

Hingga saat ini, pihak polisi masih melakukan pencarian terhadap dua tersangka yang masih buron. Seperti diketahui Gatot menyuruh 5 orang untuk membunuh Holly. Ke-5 orang itu adalah Hakim (ditangkap), Abdul Latif (ditangkap), Elriski (tewas), Rusky (buron), dan Pago (buron).

(YG)

Comment di sini