Tidur 7 Jam Setiap Hari Bisa Mempercepat Kehamilan

by
October 17th, 2013 at 4:53 pm

CiriCara.com – Setelah menikah, hal yang ditunggu-tunggu adalah kehamilan. Baik pria dan wanita yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki keturunan. Dengan memiliki keturunan, rasanya kebahagiaan semakin lengkap.

tips kehamailan, cara agar cepat hamil, tidur 7-8 jam sehari, tips agar cepat hamil, cara hamil

Ist

Namun, tak semua pasangan yang sudah menikah bisa dengan cepat memiliki keturunan. Sejumlah pasangan ada yang menunggu hingga beberapa tahun untuk bisa memiliki keturunan.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain memiliki gaya hidup tidak sehat, umur si istri sudah berada di atas 35 tahun, salah mengonsumsi obat, indung telur rusak, dan lain sebagainya.

Baca juga: Penyebab Wanita Susah Hamil Setelah Lama Menikah

Selain itu, ada hal lain yang perlu Anda ketahui tentang kehamilan. Dilansir dari Health.Detik.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa waktu tidur wanita bisa mempengaruhi kehamilan.

Penelitian ini dilakukan terhadap 656 wanita yang memiliki bayi tabung. Peneliti menemukan bahwa wanita yang tidur 7-8 jam setiap hari 25% lebih mungkin hamil dibandingkan mereka yang tidur selama 9 jam atau lebih. Selain itu, mereka yang tidur 7-8 jam setiap hari memiliki kemungkinan hamil 15% dibandingkan mereka yang tidur hanya kurang dari 7 jam.

Dari hasil penelitian itu, para wanita disarankan untuk mulai tidur 7-8 jam pada tiga pekan sebelumnya. Para peneliti percaya bahwa jumlah waktu tidur mengubah kadar hormon tertentu yang mempengaruhi kesuburan. Oleh karena itu, Jika ingin hamil, maka harus tidur selama 7-8 jam dan bangun tidur pada waktu yang sama setiap harinya.

Dilansir sumber yang sama yang mengutip dari Dailymail, Dr Daniel Park dari Inje University, Korea Selatan mengatakan bahwa wanita yang melakukan IVF dan punya waktu tidur 7-8 jam memiliki peluang sebesar 53% untuk cepat hamil. Sedangkan, wanita yang tidur 9 jam atau lebih memiliki 43% dan yang tidur kurang dari 6 jam memiliki peluang cepat hamil sebesar 46%.

Selain itu, hal lain yang mempengaruhi kesuburan atau bikin Anda jadi lama hamil adalah bangun terlambat, melewatkan sarapan, memiliki gaya hidup tak teratur, dan tidur terlalu larut.

Jika sebelumnya Anda memiliki pola tidur yang tidak baik, maka ubahlah gaya hidup itu. Mulai saat ini sebaiknya Anda biasakan tidur 7-8 jam dan bangun tidur pada waktu yang sama setiap harinya. Hal tersebut demi mendapatkan keturunan dan menjalani hidup lebih bahagia bersama keluarga.

Baca juga: 5 Cara Cepat Hamil Secara Alami

(NR)

Comment di sini