5 Masker Buah untuk Atasi Jerawat

by
October 18th, 2013 at 11:29 am

CiriCara.com – Stres atau kelebihan minyak di wajah bisa menjadi penyebab tumbuhnya jerawat. Hingga saat ini, nampaknya jerawat masih menjadi masalah bagi sebagian orang. Adanya jerawat di wajah, walaupun itu hanya satu ternyata bisa membuatnya kurang percaya diri.

tips kecantikan, tips atasi jerawat, tips mengatasi jerawat, 5 masker buah untuk atasu jerawat, masker buah untuk atasi jerawat di wajah

Buah untuk atasi jerawat – Ist

Banyak produk kecantikan atau krim-krim yang menawarkan bisa mengatasi jerawat. Tapi, tak semua produk tersebut ampuh untuk dipakai dan bisa mengatasi jerawat. Malah terkadang, sejumlah orang mengeluh bahwa jerawatnya bertambah banyak setelah memakai salah satu produk.

Wajah terlalu banyak memakai krim atau produk kecantikan juga tak baik. Daripada menggunakan produk tersebut, lebih baik Anda melakukan perawatan sendiri saja di rumah. Cara ini mudah untuk dilakukan dan tak akan membuat wajah menjadi rusak.

Lalu, cara apa yang bisa dilakukan? Untuk mengatasinya Anda bisa memanfaatkan buah-buahan untuk dijadikan masker. Berikut 5 masker buah untuk atasi jerawat:

1. Masker semangka

Semangka memiliki kandungan antioksidan dan kaya akan vitamin A, C, dan D yang bermanfaat untuk kulit tubuh. Wajah yang berjerawat bisa diatasi dengan buah yang cukup segar ini jika dimakan. Masker semangkan sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki jerawat yang sangat meradang dan terasa panas.

Baca juga: 6 Khasiat dari Buah Semangka untuk Kecantikan

2. Masker stroberi

Stroberi memang baik untuk kulit. Selain untuk menghaluskan kulit tangan dan kaki, stroberi juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Caranya yaitu hancurkan 2-3 buah stroberi dan campurkan dengan madu. Aplikasikan pada wajah dan biarkan sampai mengering. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan perawatan dengan stroberi ini seminggu 3 atau 4 kali. Dengan memakai masker stroberi, jerawat akan kering, mengurangi kelebihan minyak, dan menghilangkan noda hitam di wajah.

3. Masker apel

tips kecantikan, tips atasi jerawat, tips mengatasi jerawat, 5 masker buah untuk atasu jerawat, masker buah untuk atasi jerawat di wajah

Masker stroberi – Ist

Jenis apel apa saja memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang ampuh membantu mengatasi jerawat. Caranya yaitu Anda bisa memarutnya, kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah. Masker apel membantu mengeringkan jerawat dan memudarkan noda hitam di wajah. Jika Anda rutin memakainya, maka bisa membuat kulit lembut dan tampak segar.

4. Masker pepaya

Buah yang memiliki biji di dalamnya ini memang seringkali digunakan orang untuk mengatasi jerawat. Namun, yang biasa digunakan orang sudah berbentuk sabun. Pernah melihatnya? Daripada membeli, lebih baik Anda membuat masker dari pepaya saja di rumah. Caranya, hancurkan kulit pepaya dan tambahkan 1 sdm susu bubuk. Lalu, aplikasikan pada wajah. Cara ini mampu mengeringkan jerawat dan menghilangkan nodanya.

5. Masker pisang

Selain dikonsumsi bagi para pelaku diet, pisang juga bisa mengatasi jerawat. Anda bisa menggunakan pisang ambon untuk dijadikan masker. Caranya, hancurkan pisang dan tambahkan 1 sdt madu dan 1/2 sdt bubuk sandalwood. Makser pisang ini bisa mencegah peradangan yang semakin parah dan mengeringkan jerawat. Selain itu, makser pisang juga ampuh untuk membersihkan jerawat batu yang membandel.

Itulah 5 makser buah yang bisa Anda pakai untuk mengatasi jerawat. Bagaimana, Anda ingin mencoba perawatan alami ini untuk mengatasi jerawat? Untuk mendapatkan hasilnya, Anda perlu melakukan dengan rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: 5 Masker Alami dari Buah-buahan di Sekitar Anda

(NR)

Comment di sini