Cara Agar Hubungan Cinta Direstui Orangtua

by
October 18th, 2013 at 1:54 pm

CiriCara.com – Saat pacaran dengan seseorang, terkadang orangtua tak setuju dengan si dia. Berbagai alasan orangtua pun beranekaragam, seperti si dia masih terlalu muda, tak memiliki masa depan yang bisa menjamin kehidupan kamu, dan lain sebagainya.

tips kencan, tips cinta, cara agar hubungan cinta tidak direstui, tips hubungan cinta yang tidak direstui, cara agar hubungan cinta direstui orangtua

Ilustrasi cintatak direstui – Ist

Mengetahui orangtua tak mengizinkan hubungan cinta, tentunya cukup membuat kamu merasa sedih, bukan? Lalu, bagaimana seharusnya menyikapi hal tersebut?

Baca juga: Cara Mengatasi Cinta yang Tak Direstui

Setiap orangtua tentunya menginginkan terbaik untuk anak-anaknya, termasuk dalam hal jodoh. Namun terkadang sebagai anak kita seringkali menentang keinginannya karena merasa tak sesuai dengan pilihannya. Hal ini sangatlah wajar karena siapapun tentunya tak ingin dikekang atau didikte tentang kehidupannya.

Bertentangan dengan orangtua dalam hal jodoh mungkin sudah banyak dialami orang. Apakah kamu salah satunya? Untuk menyikapi hal tersebut, ada berbagai cara yang harus dilakukan. Apa saja?

Inilah cara agar hubungan cinta direstui orangtua:

1. Mendengarkan perkataan orangtua

Mungkin dengan situasi ini, kamu jadi menganggap orangtua salah. Akan tetapi, kamu harus tetap mendengarkan pendapat mereka tentang hubungan cinta yang sedang dijalani. Biarkan mereka melampiaskan perasaannya kepada kamu. Dengan mendengarkan pendapat mereka tentunya bisa membuatnya merasa sedikit lega.

2. Hormati pendapatnya

Agar hubungan cinta kamu direstui oleh kedua orangtua, kamu harus tetap menghormati dan menghargainya. Tunjukkan rasa hormat kamu kepadanya. Jangan malah selalu menentang dan jadi tidak menuruti segala perintahnya. Kamu harus tetap menuruti nasihat dan perintahnya. Jika kamu menghargai dan menghormatinya, maka mereka juga akan balik bersikap seperti itu pada kamu.

tips kencan, tips cinta, cara agar hubungan cinta tidak direstui, tips hubungan cinta yang tidak direstui, cara agar hubungan cinta direstui orangtua

Agar hubungan cintya direstui orangtua – Ist

3. Bicara baik-baik padanya

Cara lain untuk membuatnya mengerti dan menerima pasangan adalah berbicara baik-baik. Orangtua yang menolak pasangan mungkin dikarenakan kurangnya komunikasi dan mereka tak mengetahui sisi baik dari pasangan. Oleh karena itu, kamu bisa menjelaskan dan menceritakan tentang pasangan pada mereka. Katakan bahwa pasangan adalah seseorang yang selalu membuat kamu bahagia. Dengan begitu, mungkin orangtua akan kembali berpikir.

4. Bersabar

Beberapa cara mungkin sudah kamu lakukan, tapi orangtua tetap tak merestui hubungan itu. Cara lain yang harus kamu lakukan adalah bersabar. Jangan memaksa orangtua untuk segera merestui hubungan kamu dengan si dia. Mungkin orangtua membutuhkan waktu untuk bisa mengerti keputusan kamu. Ketahuilah bahwa dengan bersabar tentunya akan membuahkan hasil yang menyenangkan.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan agar hubungan cinta direstui orangtua. Intinya kamu harus tetap bersabar. Jangan malah berontak dan jadi tidak menghargai orangtua. Biar bagaiamanapun juga, restu orangtua sangat penting untuk bisa menjalani kehidupan cinta yang harmonis dan bahagia.

Baca juga: Cara Menjaga Keharmonisan Hubungan Cinta

(NR)

Comment di sini