Hari Ini Windows 8.1 Sudah Bisa Diunduh Gratis

by
October 18th, 2013 at 3:43 pm

CiriCara.com - Hari ini Microsoft resmi meluncurkan Windows 8.1 ke publik. Pengguna PC dan laptop yang penasaran dengan Windows 8.1 sudah bisa mengunduhnya hari ini per tanggal 18 Oktober 2013.

Windows 8.1 dirilis hari 18 Oktober 2013

Windows 8.1 dirilis hari 18 Oktober 2013 / Ist.

Tertera pada blog resmi Microsoft, bagi mereka yang ingin meng-update Windows 8 ke versi terbaru, dapat mengunduhnya secara gratis. Nanti mereka yang mengunduh akan mendapat notifikasi di Windows Store untuk melakukan upgrade sistem operasi.

Baca jugaCiriCara: Cara Memilih Windows 8, Windows 8 PRO, atau Windows 8 RT?

Ukuran update tergantung dari versi Windows 8 yang terpasang di komputer masing-masing pengguna. Tapi kisaran rata-rata adalah 3,5 GB. Adapun dalam proses upgrade,  konfigurasi komputer termasuk aplikasi yang telah terpasang dan dokumen milik pengguna akan tetap dipertahankan. Tapi tetap harus dilakukan backup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Untuk pemakai OS Windows versi sebelumnya akan dikenakan biaya upgrade USD 120 untuk Windows 8.1 dan USD 199 untuk Windows 8.1 Pro.  Windows 8.1 nanti juga akan dijual dalam bentuk DVD.

Di Windows 8.1 ini akan diterapkan sejumlah perubahan seperti dikembalikannya tombol “Start” dan pilihan untuk melakukan booting ke Start Screen atau langsung ke desktop.

Aplikasi-aplikasi bawaan Windows seperti Mail, Calendar, dan Xbox Music juga akan akan diperbarui di Windows 8.1. Adapula aplikasi yang benar-benar baru seperti Health dan Fitness.

Windows juga mengatakan bahwa perangkat Windows yang dijual setelah tanggal 18 Oktober 2013 akan dilengkapi dengan Windows 8.1 secara default.

Bagi pengguna yang ingin mengunduh maupun update ke Windows 8.1, bisa langsung menuju alamat windows.microsoft.com/en-us/windows/buy atau mengunjungi Windows Store dari perangkat Windows 8.

(AV)

Comment di sini