Ibu Ani Sebaiknya Berhenti Main Instagram

by
October 18th, 2013 at 2:08 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ibu Negara Ani Yudhoyono sudah dua kali terlibat perseteruan di media sosial berbagi foto, Instagram. Yang terbaru, Ibu Ani marah kepada salah satu follower-nya dengan menuliskan kata bodoh dalam komentarnya.

ani yudhoyono

Ibu Ani Yudhoyono – Ist

Psikolog Forensik dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Reza Indragiri Amriel menilai penyebab Ibu Ani marah itu karena perasaan tertekan. Pasalnya, keluarga Ibu Ani belakangan ini memang tengah diterpa isu yang tidak kunjung usai.

“Stres, batin penat dengar kritik, masalah tak kunjung beres. Belum lagi nama Bunda Putri yang disebut-sebut dekat dengan SBY. Ani nampaknya sedang letih,” ujar Reza, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (18/10/2013).

Meskipun demikian, Reza tetap tidak membenarkan sikap Ibu Ani yang menuliskan kata bodoh di komentarnya. Menurut Reza etika juga berlaku dalam berkomunikasi di media sosial, baik Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

Jika tidak bisa mengikuti etika, Reza pun menyarankan agar Ibu Ani untuk berhenti menggunakan Instagram. “Media sosial juga punya etika. Kalau tak bisa pegang etika, tak usah bermedia sosial,” katanya.

Sementara itu, Sosiolog UIN Syarif Hidayatullah Musni Umar pun ikut menyayangkan sikap Ibu Ani yang mengeluarkan kata bodoh untuk follower-nya. Menurutnya, seorang Ibu Negara itu tidak boleh menyebut rakyatnya sendiri dengan kata bodoh.

“Sebagai Ibu Negara dari suatu negara yang besar harus memilih kata-kata yang tepat, jangan pernah gunakan kata bodoh ke rakyat,” kata Syarif.

Baca juga: Dimarahi Ibu Ani, Erie: Saya Nyoblos SBY 2 Kali.

Menurut Syarif, semua pejabat harus bisa menerima kritik dengan ikhlas. Meski mempunyai jabatan yang tinggi, tetap saja mereka adalah wakil rakyat. Jadi wajar saja kalau masyarakat suka mengkritik wakilnya.

(YG)

Comment di sini