Indra Sjafri: Barcelona Mau Bertanding Lawan Timnas U-19

by
October 18th, 2013 at 9:06 am

Yogyakarta (CiriCara.com) – Kesuksesan tim nasional U-19 Indonesia dalam menjuarai Piala AFF 2013 dan lolos kualifikasi Piala Asia 2014 ternyata menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Mereka kabarnya bersedia untuk melakukan pertandingan uji coba.

indra sjafri timnas

Indra Sjafri – Ist

Menurut kabar yang beredar, tim usia muda dari Barcelona sudah bersedia untuk menjajal kemampuan Garuda Muda. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun sudah melakukan komunikasi dengan pihak tim tersebut.

“Saya kemarin baru email-emailan dengan teman di Barcelona, mereka mau mencoba bertanding dengan Garuda,” kata Indra usai menghadiri acara Hari Olahraga Nasional di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (18/10/2013).

Selain Barcelona, Timnas U-19 juga akan menjalani pertandingan uji coba dengan klub asal Inggris, Liverpool. Pertandingan lawan Liverpool ini rencananya akan dilakukan setelah pertandingan melawan Barcelona.

Tidak hanya di level klub, Timnas U-19 juga akan menjalani pertandingan uji coba melawan sejumlah negara. Namun, menurut Indra, pihaknya saat ini masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan pertandingan uji coba tersebut.

“Negara juga ada Australia dan Jepang, untuk waktunya baru akan kami programkan pada tahun 2014 nanti,” tutur Indra. Baca juga: Pelatih Timnas U-19 Pernah Tidak Digaji Selama 1 Tahun.

Indra juga mengatakan bahwa Timnas U-19 juga akan menjalani laga uji coba dengan tim-tim lokal. Menurutnya, laga uji coba ini juga akan menjadi salah satu cara untuknya mencari pemain baru.

Untuk menjaring pemain muda berbakat lainnya, Indra berencana untuk menggelar sebuah kompetisi tingkat daerah. Bagi pemain yang mampu tampil bagus, Indra akan merekrutnya untuk ikut pelatihan tim nasional.

“Nanti saya akan surati supaya daerah membentuk Timnas versi lokal daerah,” kata Indra.

Baca juga: Negara Peserta Piala Asia U-19 2014.

(YG)

Comment di sini