Lari, Solusi Jitu untuk Mengurangi Berat Badan

by
October 18th, 2013 at 1:23 pm

CiriCara.com - Putus asa ingin mengurangi berat badan tapi tidak kunjung berhasil, padahal segala macam cara sudah dilakukan dan bahkan perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit?

Lari untuk mengurangi berat badan

Lari untuk mengurangi berat badan / Ist.

Kalau semua cara sudah dilakukan untuk mengurangi lemak tiap yang tiap hari terus bertambah, sudahkan Anda mencoba lari sebagai pemecah masalah berat badan?

Ya, lari memang salah satu solusi terbaik untuk mengurangi berat badan karena dengan lari, banyak kalori dalam tubuh yang terbuang. Selain itu lari adalah olahraga yang paling murah dan praktis, karena hanya bermodalkan sepatu, Anda sudah bisa melakukan lari atau jogging.

Memang, lari adalah olahraga yang cukup melelahkan, tapi banyak manfaat yang bisa didapat dari lari. Selain mengurangi kalori, dengan lari juga bisa mengurangi resiko serangan jantung.

Oke sudah tidak sabar untuk segera menurunkan berat badan?

Pertama, Sebelum mulai lari secara rutin, tentunya niat awal harus Anda miliki. Bila lari ingin Anda jadikan sebagai solusi mengurangi berat badan, maka perkuatlah niat tersebut.

Setelah niat sudah didapat, pilih sepatu untuk lari yang nyaman Anda pakai. Pilihlah sepatu yang alasnya tidak sakit saat dipakai berjalan atau berlari. Karena sepatu yang nyaman mempengaruhi ritme berlari Anda.

Sepatu sudah siap, saatnya mulai berlari. Bagi Anda yang jarang olah raga atau lari, untuk tahap awal tidak perlu lari dengan waktu dan jarak tempuh yang jauh. Perlahan saja, minimal 1 km pada tahap awal. Lakukan secara rutin, misal setiap 2 hari sekali setiap minggunya.

Bila tubuh sudah biasa berlari 1 km, cobalah untuk mulai menambah jarak lari Anda di tiap minggu berikutnya. Karena lari adalah olah raga yang lumayan menjenuhkan.

Agar tidak jenuh dalam berlari dan mengganggu program menurunkan berat badan Anda, cobalah untuk mencari tempat lain untuk berlari. Jika biasanya Anda berlari di komplek rumah, mungkin di minggu berikutnya Anda bisa berlari di taman atau gelanggang olah raga.

Berat badan Anda akan benar-benar terlihat turun jika diikuti dengan pola makan yang baik. Percuma Anda rutin berlari, tapi pola makan Anda masih buruk. Kurangi makan gorengan dan makanan yang mengandung kolesterol lainnya.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, mulai rutin berlari untuk kesehatan yang lebih baik.

Baca juga12 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Langsing (AV)

Comment di sini