PSSI: Timnas U-19 Diproyeksikan Lolos Piala Dunia 2015

by
October 18th, 2013 at 11:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – PSSI berencana untuk menggelar pertemuan dengan tim pelatih Timnas Indonesia U-19 untuk membahas persiapan Piala Asia U-19 tahun 2014 di Myanmar. PSSI akan membantu tim pelatih agar Timnas U-19 bisa juara.

pssi

Sekjen PSSI Joko Driyono – Ist

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa pertemuan itu akan digunakan untuk membahas sejumlah program untuk Timnas U-19, termasuk laga uji coba. Hal ini dimaksudkan agar tim Garuda Muda bisa lolos ke Piala Dunia 2015.

“Timnas U-19 menyongsong putaran final Piala Asia di Myanmar tahun depan yang juga diproyeksikan insya Allah lolos ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru,” kata Joko kepada para wartawan.

Dalam pertemuan yang akan digelar pada pekan depan itu, kata Joko, pihaknya akan membahas masalah uji coba dengan klub luar negeri. PSSI akan ikut membantu agar laga uji coba yang dijalani Timnas U-19 bisa berjalan lancar.

“Untuk membantu menggelar TC (training centre) jangka panjang, tur ke luar negeri dan lain sebagainya,” jelas Joko. Baca juga: Barca dan Liverpool Akan Uji Coba Lawan Timnas U-19.

Menurut Joko, kali ini PSSI hanya akan berperan untuk membantu tidak untuk mengarahkan. Nantinya, semua keputusan mengenai laga uji coba atau pelatihan nasional itu akan diserahkan kepada tim pelatih Timnas U-19.

“Posisi PSSI ingin membantu agar sukses Timnas U-19 ini diawali perencanaan detil dengan tim pelatih. Penting untuk mendengar bukan mengarahkan program Timnas U-19,” ujar Joko.

Saat ini, Timnas U-19 telah lolos ke putaran final Piala Asia 2014. Nantinya Timnas U-19 akan kembali bersaing dengan 15 negara lainnya untuk memperebutkan gelar juara. Jika berhasil menembus empat besar, maka Indonesia akan lolos Piala Dunia U-20 tahun 2015.

(YG)

Comment di sini