Sidak Jokowi, Ada Komputer Buat Main Game

by
October 18th, 2013 at 4:15 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Jokowi terlihat kesal saat melakukan kunjungan mendadak (sidak) ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur di kawasan Pulogebang. Jokowi nampak kecewa dengan kinerja pegawai di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor tersebut.

joko widodo

Jokowi sidak kantor Wali Kota Jakarta Timur – detik.com

Sekitar pukul 12.50 WIB, Jumat (18/10/2013), Jokowi sampai di kantor Wali Kota Jakarta Timur. Jokowi yang mengenakan baju khas Betawi itu pun langsung menuju ruang PTSP dan meminta formulir Tanda Daftar Perusahaan (TDF) untuk mengetes pegawainya.

“Oh iya Pak, ini formulirnya,” ujar salah satu petugas jaga PTSP Wali Kota Jakarta Timur sambil memberikan sebuah map, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (18/10/2013).

Baca juga: Jokowi Datang, Pegawai Kecamatan Kaget.

Setelah menerima formulir, Jokowi pun langsung menuju ke ruang UMKM sambil menenteng map berisi berkas TDP. Sempat terjadi kebingungan, ada yang menyebut ruang Suku Dinas UMKM di lantai 4 dan ada yang bilang di lantai 3.

Didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Krisdianto dan Kepala PTSP Wali Kota Jakarta Timur, Husnul Chotimah, Jokowi pun akhirnya menemukan ruang UMKM. Saat masuk ke ruang Sudin UMKM, terlihat beberapa meja masih kosong.

Beberapa komputer di meja petugas terlihat tidak menyala. Bahkan, ada satu komputer yang menyala namun terlihat tampilan layarnya sedang memainkan sebuah game. Hal ini pun membuat Husnul Chotimah panik.

Kepala Suku Dinas UMKM Johan Afandy juga diketahui tidak berada di ruangan tersebut. “Pak Johan mana? Panggil, tolong cepat,” kata Husnul yang terlihat mulai panik.

Tak lama, Jokowi pun kemudian berbisik kepada ajudannya untuk mencatat semua nama-nama petugas yang berada di ruangan Sudin UMKM tersebut. “Mas, dicatat nama-namanya,” bisik Jokowi kepada ajudannya.

Karena tak kunjung dilayani, Jokowi pun langsung membanting map yang berisi berkas TDP itu ke salah satu meja di ruang Sudin UMKM. Jokowi kemudian turun ke bawah dan langsung pergi meninggalkan kantor Wali Kota Jakarta Timur.

(YG)

Comment di sini