4.20, Tanda Roby Geisha Jadi Pecandu Ganja?

by
October 21st, 2013 at 4:44 pm

Jakarta (CiriCara.com)Roby Satria, gitaris band Geisha ditangkap karena terbukti telah memiliki serta memakai ganja. Robby ditangkap setelah tiga kali menghisap ganja.

Roby, gitaris Geisha

Roby, gitaris Geisha / Liputan6

Meski mengaku telah tiga kali menghisap ganja namun polisi tidak sepenuhnya percaya terhadap pengakuan Roby karena di dalam kamar kos gitaris tersebut, banyak ditemukan ganja.

Dilansir dari Okezone.com, lewat akun Twitter resmi Roby, gitaris tersebut memasang foto-foto ketika ia sedang berada di pantai. Di dalam foto tersebut terlihat Roby sedang mengangkat tangan, melihat ke arah pantai, dan menyalakan rokok.

Selain foto tersebut, Roby juga menambahkan angkat 4:20. Di dalam penulisan akun Twitter-nya, @roby_geisha, Roby juga menambahkan angka 420 ke dalamnya. Roby menulis namanya menjadi ROBBY GEISHA – 420.

Meski terlihat biasa saja, namun bagi orang yang paham, mereka akan mengerti makna dari angka ini. Simbol dari 4.20, 4:20, 420 dikabarkan berhubungan erat dengan para pecinta ganja atau mariyuana.

Dalam WikiPedia, angka ini berhubungan erat dengan cannabis culture atau budaya ganja. Simbol angka ini berawal dari kumpulan remaja di California yang sering berkumpul pada pukul 4:20 sore. Waktu tersebut dianggap sebagai waktu yang paling cocok untuk menikmati ganja.

4.20 juga dianggap sebagai kode rahasia para pemakai ganja untuk berkumpul. Tanggal 20 April setiap tahunnya bahkan diperingati sebagai hari ganja.

Meski hanya sebuah teori dan kemungkinan tidak berhubungan dengan penangkapan Roby, namun gitaris itu kini harus berurusan dengan polisi karena pelanggaran hukum yang telah dilakukannya. Di Indonesia sendiri, ganja masih dikategorikan sebagai narkoba dan penggunanya dianggap telah melanggar hukum.

Roby ditangkap pada hari Jumat malam, 18 Oktober 2013 berdasarkan penyelidikan polisi atas pengembangan kasus rekan Roby yang berinisial HEN. Sebelumnya, HEN mengaku mendapat ganja dari Roby. (RN)

Comment di sini