Alfred Riedl Dikabarkan Latih Timnas Lagi

by
October 21st, 2013 at 1:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelatih asal Austria, Alfred Riedl kabarnya akan kembali melatih tim nasional Indonesia senior untuk menggantikan Jacksen F. Tiago. Pasalnya, Jacksen sudah dipastikan mundur dari jabatannya pada 19 November, usai laga kualifikasi Piala Asia 2015.

alfred riedl timna indonesia

Alfred Riedl – Ist

Berkaitan dengan kabar tersebut, Riedl membenarkan bahwa dirinya memang sudah mulai melakukan komunikasi dengan Indonesia. Namun, dia mengaku masih belum ada komunikasi dari pihak Badan Tim Nasional (BTN).

“Saya memang sedang dalam kontak dengan beberapa orang penting di sepakbola Indonesia. Tetapi saya tidak dalam kontak langsung dengan BTN sejauh ini,” kata Riedl melalui pesan elektronik, seperti dikutip dari detik.com, Senin (21/10/2013).

Riedl sendiri mengakui bahwa dirinya memang sangat berharap bisa kembali melatih Timnas Indonesia senior. Pasalnya, Alfred Riedl juga sudah mempunyai target juara Piala AFF 2014 untuk Indonesia.

“Ada target besar di akhir tahun depan (2014-red), emas di Piala AFF!” jelas pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia senior menjadi runner-up Piala AFF 2010 silam.

Jacksen yang dipercaya menjadi pelatih kepala untuk Timnas Indonesia senior dipastikan mundur usai laga Indonesia vs Irak, pada kualifikasi Piala Asia 2015 mendatang. Belum ada konfirmasi dari pihak PSSI mengenai kabar Riedl kembali ke Indonesia.

PSSI hingga saat ini masih belum mengambil keputusan mengenai siapa pelatih baru Timnas Indonesia senior. Pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015, Timnas Indonesia masih menyisakan 3 pertandingan lagi.

Indonesia akan berkunjung ke China pada 15 November. Dan pada 19 November, Indonesia akan bertanding melawan Irak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Terakhir, Indonesia akan berkunjung ke Arab Saudi pada 5 Maret 2014.

(YG)

Comment di sini