Cara Agar Hasil Blow Rambut Awet Sepanjang Hari

by
October 21st, 2013 at 3:59 pm

CiriCara.com – Punya rambut medium atau pendek memang memiliki banyak keuntungan, antara lain lebih mudah ditata, terlihat lebih muda dari usia, terlihat lebih seksi, dan lain sebagainya. Akan tetapi, di balik keuntungan itu ternyata punya rambut medium atau pendek juga agak ribet. Kenapa?

Baca juga: 6 Manfaat Rambut Pendek bagi Wanita

tuips kecantikan, kecantikan rambut, cara agar hasil blow rambut awet sepanjang hari, hasil blow rambut tahan lama, hasil blow rambut awet

Bob cut – Ist

Biasanya, rambut yang panjangnya sudah sampai sebahu mencuat keluar. Selain itu, rambut pendek dengan model bobcut terlihat cantik jika tampilan rambut masuk ke dalam. Untuk mendapatkan hal itu, banyak wanita yang melakukan blow dry.

Akan tetapi, cara tersebut tidak selalu efektif. Saat terkena angin atau selepas memakai helm, rambut yang tadinya sudah cantik bisa saja kembali acak-acakan. Melihat hal itu, tentunya cukup membuat hati kesal, bukan?

Hal tersebut Anda alami karena salah mengeblow rambut. Ada beberapa tahap-tahap yang harus Anda ikuti agar hasil blow rambut bisa awet sepanjang hari. Bagaimana caranya? Dilansir dari Vemale.com, inilah cara agar hasil blow rambut awet sepanjang hari:

1. Pastikan rambut kering 100%

Pastikan Anda mengeringkannya sampai 100% kering. Jika setengah kering, maka rambut akan mudah berubah bentuk lagi. Saat mengeblow, Anda bisa menggunakan bantuan jemari untuk merasakannya dan menarik masuk ujung rambut ke dalam dengan sisir bulat. Oleh karena itu, pastikan rambut Anda kering seluruhnya agar bentuknya bisa awet sepanjang hari.

2. Rambut dibagi beberapa bagian

Agar tahan lama hasil blow-nya, sebaiknya jangan langsung membentuk seluruh bagian. Anda bisa membagi rambut menjadi 4-6 bagian, kemudian keringkan satu persatu bagian rambut itu. Saat mengeringkannya, Anda juga bisa menggunakan bantuan sisir agar hasil blow lebih cantik dan tahan lama.

Baca juga: Cara Memilih Sisir yang Tepat untuk Rambut

tuips kecantikan, kecantikan rambut, cara agar hasil blow rambut awet sepanjang hari, hasil blow rambut tahan lama, hasil blow rambut awet

Mengeblow rambut – Ist

3. Pakai suhu tinggi

Sejumlah wanita tak ingin memakai suhu tinggi karena takut rambutnya rusak. Padahal, memakai suhu rendah saat mengeringkan rambut malah memakan waktu lama dan itu yang bikin rambut menjadi rusak. Oleh karena itu, pakailah suhu tinggi dan jangan lupa memakai serum rambut untuk melindungi rambut.

4. Memakai styling gel

Styling gel berfungsi untuk membuat tatanan rambut hasil blow lebih awet. Anda bisa memakaikannya ke rambut saat setengah basah. Saat kering, tampilan rambut akan maksimal seperti yang Anda inginkan.

Itulah cara agar hasil blow rambut awet sepanjang hari. Selain itu, jangan terlalu lama juga membungkus rambut sehabis mandi karena tatanan rambut nantinya jadi tidak indah.

Baca juga: 5 Gaya Rambut Pendek untuk Wanita

(NR)

Comment di sini