Dinilai Jelek, iOS 7 Digugat Penggunanya

by
October 21st, 2013 at 3:32 pm

CiriCara.com - iOS 7, sistem operasi terbaru perangkat Apple sepertinya banyak sekali mendapat protes dari para penggunanya. Bahkan kabar terbaru mengatakan bahwa iOS 7 dituntut oleh penggunanya hingga ke pengadilan.

Baca jugaiOS 7 Tiru Android dan Windows Phone?

iOS 7 dinilai jelek oleh konsumen

iOS 7 dinilai jelek oleh konsumen / Ist.

Gugatan ini dilayangkan oleh seorang pengguna iOS 7 bernama Mark Menacher, warga Poway, California, Amerika Serikat terhadap CEO Apple, Tim Cook.

Tim Cook dianggap telah memaksa dirinya untuk menginstal iOS terbaru ke dalam perangkatnya. Mark mengaku bahwa perubahan dalam iOS 7 tidak membuatnya senang karena dinilai lebih jelek. Karena ketidakpuasan ini, Mark meminta agar Apple lewat pengadilan di San Diego menghapus kebijakan tersebut.

Apple selama ini memang menyediakan update terbaru pada setiap perangkatnya secara otomatis lewat notifikasi. Meski demikian notifikasi ini tidak langsung meng-update perangkat penggunanya karena perlu persetujuan dari pengguna lebih dulu.

Jika sudah menginstal iOS terbaru pada perangkat mereka, para pengguna tidak bisa lagi men-downgrade ke versi sebelumnya. Kebijakan ini membuat Mark sebagai seorang konsumen Apple merasa dirugikan.

Mark menilai bahwa Apple di bawah kepemimpinan Tim Cook sekarang lebih tertutup terhadap konsumennya dibandingkan dengan zaman Steve Jobs.

Baca juga: Inilah Mimpi Steve Jobs yang Belum Terwujud

“Steve Jobs sangat tegas kepada karyawan perusahaan dalam mencapai kepuasan konsumen, tapi Tim Cook ternyata memupuk budaya yang tidak tepat dalam memberikan kepuasan kepada konsumen untuk mengejar keuntungan perusahaan. Ini adalah kebijakan yang akan gagal pada akhirnya,” kata Mark kepada CNET seperti dikutip oleh Detik.com, Senin, 21 Oktober 2013.

Comment di sini