Hitung Cepat Pilkada Kolaka: Farhat Abbas 3,53 Persen Suara

by
October 21st, 2013 at 10:12 am

Kolaka (CiriCara.com) – Hasil hitung cepat Konsultan Citra Indonesia (KCI) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, ternyata sudah keluar. Bagaimana dengan hasil yang didapat oleh pengacara muda, Farhat Abbas?

spanduk farhat abbas

Farhat Abbas – Ist

Seperti diketahui, Farhat Abbas ikut mencalonkan diri bersama dengan pasangannya Sabaruddin Labamba. Pria yang pernah mencetuskan ide sumpah pocong untuk semua pejabat itu menjadi pasangan calon dengan nomor urut 3.

Berdasarkan hasil hitung cepat KCI, Farhat hanya mampu meraup suara sebesar 3,53 persen. Dari kelima pasangan lainnya, Farhat-Sabaruddin menjadi pasangan yang paling sedikit mendapatkan suara dari masyarakat Kolaka.

KCI sendiri diketahui mengambil sampel di 250 TPS dari total 814 TPS se-Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Timur. Hasil hitung cepat KCI ini diklaim tidak akan jauh berbeda dari hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil perhitungan cepat yang selama ini lembaga lakukan belum ada yang meleset. Margin of error kurang lebih satu persen. Tidak pernah berbeda dengan hasil KPU,” kata Director KCI Barkah Pattimahu, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (21/10/2013).

Berikut hasil lengkap hitung cepat Pilkada Kolaka versi KCI:

1. Ahmad Safei-Muh Jayaddin (SMS Berjaya) = 42,43 persen.
2. Najmuddin-Rusman = 8,89 persen.
3. Farhat Abbas-Sabaruddin Labamba = 3,53 persen.
4. Harun Rahim-Rustam Petta Nyalla = 11,35 persen.
5. Amir Sahaka-Parmin Dasir = 33,80 persen.

Baca juga: Farhat Abbas Kunjungi Desa Terpencil di Kolaka.

Meskipun demikian, penentuan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka terpilih akan tetap menunggu hasil dari perhitungan pihak KPU. Hingga saat ini, KPU masih belum memberikan pengumuman resmi mengenai hasil perhitungan Pilkada Kolaka.

Comment di sini