Jelang Pemilu, Jasa Paranormal Diburu Calon Wakil Rakyat

by
October 21st, 2013 at 11:40 am

Jakarta (CiriCara.com) – Selain memasang pamflet, baliho, dan spanduk, para calon wakil rakyat juga banyak yang menggunakan jasa paranormal agar bisa menang saat Pemilu. Mereka rela membayar uang hingga miliaran rupiah demi menjadi DPR.

dpr pemilu 2014

Ruang Rapat DPR – Ist

Salah satu paranormal terkenal, Ki Joko Bodo, mengaku sering mendapat order dari para calon pejabat. Order jadi “tim sukses” ini meningkat khususnya menjelang Pemilu 2014.

“Dari dulu yang datang banyak, menjelang Pemilu orang datang konsultasi. Ya mereka mintanya menang,” kata Ki Joko Bodo, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (21/10/2013).

Menurut Ki Joko Bodo, kliennya juga sering meminta petunjuk untuk mendapatkan nomor urut dan daerah pemilihan tertentu. Tidak hanya itu, mereka juga memohon bantuan agar bisa masuk di komisi tertentu jika sudah lolos menjadi anggota DPR.

“Untuk yang jadi anggota DPR mau maju lagi, juga biasanya datang ke saya,” kata Ki Joko Bodo.

Jasa Ki Joko Bodo itu tidak gratis. Paranormal yang menjadikan rumahnya sebagai tempat praktik itu memasang tarif mulai dari Rp 1 miliar – Rp 10 miliar. Setelah kliennya membayar sejumlah uang, Ki Joko Bodo akan menyuruh kliennya untuk melakukan sejumlah ritual.

“Biasanya aku berikan jimat, mandi kembang, diberikan keris atau apa pun itu,” katanya.

joko bodo

Ki Joko Bodo – Jakartaexpat.biz

Ki Joko Bodo mengatakan bahwa jimat yang masih dipercaya para calon anggota DPR itu adalah keris, batu akik, dan benda keramat lainnya. Selain itu, Ki Joko Bodo juga meminta kliennya untuk berpuasa, tidak minum minuman keras dan tidak melakukan hubungan seksual.

Seperti paranormal lainnya, Ki Joko Bodo pun menjamin kliennya akan mendapatkan hasil yang maksimal pada Pemilu 2014 nanti. Kliennya tidak perlu lagi untuk melakukan kampanye ke masyarakat.

“Nggak usah repot-repot turun ke Dapil, langsung jadi,” kata Ki Joko Bodo.

Baca juga: Tarif Jasa Dukun Politik.

Selain anggota DPR, Ki Joko Bodo juga menerima order dari calon presiden. Menurutnya, ada salah satu calon presiden yang pernah meminta bantuan darinya. “Kalau Pilpres biasanya 1 juta – 5 juta dollar AS,” katanya.

(YG)

Comment di sini