Kronologi Penangkapan Roby, Gitaris Geisha yang Pakai Narkoba

by
October 21st, 2013 at 10:49 am

Jakarta (CiriCara.com)Roby, gitaris band Geisha ditangkap oleh pihak kepolisian karena terbukti membawa dan menggunakan ganja.

Roby, gitaris band Geisha ditangkap polisi

Roby, gitaris band Geisha ditangkap polisi / Ist.

Dilansir dari Centroone.com, penangkapan dari gitaris band ini merupakan bentuk pengembangan kasus dari penangkapan tersangka lain berinisial HEN pada tanggal 7 Oktober 2013 lalu.

Dalam penggerebekan yang dilakukan terhadap HEN, polisi menemukan barang bukti berupa selinting ganja di laci kontrakan milik RS atau Robby. HEN mengatakan kepada polisi bahwa barang bukti tersebut adalah kepunyaan dari Robby.

Menurut informasi tersebut, polisi lalu melakukan penangkapan terhadap RS di rumah kosnya yang beralamat di Jln. Swadaya, RT.009/06 Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat malam 18 Oktober 2013.

Kemudian berdasarkan penyelidikan, Robby terbukti memiliki 1 bungkus kertas koran berisi ganja seberat 5,1 gram dan satu bungkus cigarette paper. Robby bersama dengan HEN terancam hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara serta denda sebesar Rp. 800 juta dan maksimal Rp. 8 miliar.

“Untuk ancaman pidana mereka bertiga, karena sama-sama menggunakan dan menguasai kita belum bisa kembangkan ini bandar atau bukan, sementara pasal yg dikenakan 111 ayat 1 ancaman hukumanya antara minimal 4 tahun sampe 12 tahun dan minimal Rp 800 juta dan maksimal Rp 8 miliar,” jelas Umar R. Fana, Wakapolres Jakarta Pusat seperti dikutip oleh sumber  berita.

Menurut perwakilan dari manajer Geisha, Roby mengaku menyesal atas penangkapan yang dilakukan terhadapnya. Gitaris tersebut mengaku baru tiga kali memakai ganja. (RN)

Comment di sini