Video: Gol “Hantu” Leverkusen Jadi Kontroversi

by
October 21st, 2013 at 9:04 am

Hoffenheim (CiriCara.com) – Terjadi sebuah gol unik dalam pertandingan lanjutan Bundesliga antara Hoffenheim melawan Bayer Leverkusen, Sabtu (19/10/2013) dinihari WIB. Karena gol tersebut, Hoffenheim harus kalah dari Leverkusen dengan skor 1-2.

gol hantu bundesliga 2013

Gol “Hantu” – Youtube

Kubu Hoffenheim sendiri tidak terima dengan disahkannya gol “hantu” tersebut. Mereka pun mendesak pihak Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk menggelar pertandingan ulang. Mereka juga sudah mengajukan permintaan resmi ke pihak DFB.

Gol “hantu” itu dicetak oleh pemain Leverkusen bernama Stefan Kiessling. Pada menit ke-70, Kiessling melompat dan menyundul bola tendangan sudut dari rekannya. Sundulan Kiessling ini sebenarnya melenceng dari gawang.

Baca juga: Video Kegagalan Cetak Gol Terburuk.

Namun karena ada jaring yang sobek, bola tersebut pun akhirnya masuk ke dalam gawang. Kiessling sendiri sempat terlihat kebingungan dengan gol itu. Akan tetapi, wasit Felix Brych menyatakan bahwa bola tersebut adalah gol.

Mendengar keputusan wasit, Kiessling pun langsung merayakan gol “hantu” itu bersama teman-temannya. Merasa telah dirugikan karena gol tersebut, Hoffenheim pun melayangkan surat protes ke DFB.

“Hoffenheim secara resmi telah mengajukan banding kepada Federasi Sepakbola Jerman untuk menentang keabsahan pertandingan kandang kontra Bayer Leverkusen,” demikian keterangan pihak Hoffenheim, seperti dikutip dari detik.com, Senin (21/10/2013).

Berikut video cuplikan dari gol “hantu” Bayer Leverkusen:

Video ini akan terhapus dengan sendirinya jika ada klaim dari pihak terkait.

(YG)

Comment di sini