7 Masker Alami untuk Hiangkan Bekas Jerawat

by
October 22nd, 2013 at 3:01 pm

CiriCara.com – Jerawat masih menjadi salah satu permasalahan bagi sebagian besar orang. Bukan hanya jerawat yang meradang dan kemerahan saja, tapi bekas jerawat juga merupakan masalah yang harus segera diatasi.

tips kecantikan, cara mudah hilangkan bekas jerawat, tips menghilangkan bekas jerawat, noda bekas jerawat, 7 masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Masker wajah – Ist

Bekas jerawat tentunya cukup membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Noda hitam bekas jeawat itu bisa membuat tampilan wajah menjadi kusam dan terlihat lusuh. Oleh karena itu, bagi wanita yang memiliki bekas jerawat di wajahnya terkadang melakukan beberapa cara untuk menghilangkannya.

Noda hitam bekas jerawat memang bisa disiasati dengan memakai produk kecantikan. Tapi, apa iya Anda selalu mau memakai make up? Dan bukankah wajah yang putih mulus adalah impian Anda?

Baca juga: Cara Make up untuk Menutupi Jerawat

Oleh karena itu, segera atasi bekas jerawat di wajah ada. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mencoba 7 masker alami ini:

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Jeruk nipis bisa membantu merawat kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah Anda tampak bersih dan bersinar.

2. Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain untuk mengatasi mata panda, mentimun juga bisa dipakai untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya, Anda bisa memarutnya lalu diaplikasikan pada wajah. Airnya bisa membantu mencerahkan warna kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

3. Tomat

Tomat juga banyak dipakai banyak wanita untuk merawat kecantikan kulitnya. Dengan tomat, Anda bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya yaitu ambil sari dari buah tomat, lalu aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 30-60 menit, lalu bilas dengan air biasa.

tips kecantikan, cara mudah hilangkan bekas jerawat, tips menghilangkan bekas jerawat, noda bekas jerawat, 7 masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Masker stroberi – Thinkstock

4. Wortel

Selain itu, wortel juga bisa Anda pakai untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya, rebus dahulu wortel, lalu parut atau hancurkan. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 25-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Lidah buaya

Selain untuk rambut, lidah buaya juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi noda bekas jerawat. Ambil dagingnya, hancurkan, lalu aplikasikan pada wajah.

6. Stroberi dan madu

Campuran kedua bahan tersebut ampuh untuk mengatasi bekas jerawat. Anda bisa memakaikan campuran tersebut satu minggu sekali saja. Dengan begitu, kulit wajah akan tampak cerah dan bekas jerawat pun hilang.

7. Kentang

Bahan alami terakhir yang bisa Anda coba untuk mengatasi bekas jerawat adalah kentang. Ketahuilah kentang merupakan anti noda yang terbaik dari bahan alami.

Itulah 7 makser alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Perlu Anda ingat bahwa ketujuh bahan tersebut tidak memberikan efek yang instan. Anda perlu melakukannya secara rutin agat hasilnya cepat terlihat.

Baca juga: Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

(NR)

Comment di sini