Cara Instal BBM di Android dan iOS

by
October 22nd, 2013 at 9:39 am

Jakarta (CiriCara.com) – Selasa dini hari, 22 Oktober 2013, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iOS akhirnya resmi dirilis. Pengguna Android dan iOS sudah bisa mengunduh aplikasi messenger tersebut secara resmi di Google Play Store dan App Store.

bbm android

BBM, Android, dan iOS – Ist

Untuk mengunduh BBM di Android dan juga iOS untuk iPhone, pengguna disarankan mengunjungi website www.bbm.com dari perangkat smartphone Android dan iPhone. Dari website itu pengguna akan diarahkan ke Google Play Store dan App Store untuk mengunduh BBM.

Jika Anda berhasil membuka serta mengunduh BBM maka BlackBerry memberikan notifikasi berupa ucapan terima kasih karena Anda telah mengunduh BBM untuk Android dan iPhone.

Dilansir dari Antaranews.com, karena tingginya permintaan BBM pada BlackBerry dan iOS maka Anda akan dimintai alamat e-mail.

Jika sebelumnya Anda pernah mendaftar di situs ini maka Anda harus memasukkan alamat e-mail Anda untuk mengikuti langkah selanjutnya. Namun jika Anda belum pernah mendaftar maka Anda harus mengantri lagi.

Setelah itu akan muncul tampilan “Its time to start using BBM, yang berisi informasi untuk mendapatkan BlackBerry ID (BB ID). Pada langkah ini, Anda tinggal menekan “Next” (lanjutkan).

Apabila Anda sudah memiliki BB ID, Anda tinggal melakukan “Sign In“, namun jika Anda baru akan membuat BB ID, Anda tinggal memilih “Create a BlackBerry ID” dengan mengikuti langkah-langkah yang disediakan.

Setelah memiliki BB ID, Anda tinggal melakukan “Sign In” dengan terlebih dulu memasukkan “Username” dan “Password“. Sebelumnya, Anda harus lebih dulu mencentang pernyataan bahwa “Anda sudah membaca, mengerti dan setuju dengan syarat dan ketentuan mengenai BBM”.

Selanjutnya Anda akan menemui halaman yang mengatakan “Complete your BBM Profile“, artinya Anda sudah menyelesaikan profil BBM Anda. Dalam halaman itu akan tercantum “Nama” dan “PIN BBM” Anda. Tekan “Continue” dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Terakhir, sama seperti menggunakan BBM di BlackBerry Anda bisa mengundang teman-teman Anda dalam “Daftar Kontak” untuk saling berkirim pesan.

Baca jugaSyarat Pengguna Android dan iOS untuk Coba BBM

(RN)

Comment di sini