Cara Memakai Penjepit Bulu Mata dengan Benar

by
October 22nd, 2013 at 4:53 pm

CiriCara.com – Saat merias wajah, wanita tentunya ingin hasil riasannya terlihat sempurna. Agar terlihat seperti itu, biasanya wanita akan mempercantik matanya.

tips kecantikan, menjepit bulu mata, tips memakai penjepit bulu mata, cara memakai penjepit bulu mata, cara agar bulu mata lentik, bulu mata lentik

Menjepit bulu mata – Ist

Untuk mempercantik mata, cara yang dilakukan adalah memakai eyeshadow, maskara, dan eyeliner. Tak ketinggalan juga mereka memakai penjepit bulu mata agar bulu mata terlihat lebih lentik dan cantik.

Baca juga: Trik Mempercantik Bulu Mata

Apakah Anda termasuk tipe wanita yang suka menjepit bulu mata? Terkadang, untuk membuat bulu mata jadi terlihat lentik dan cantik membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi merasakan sakit akibat bulu mata yang tercabut oleh penjepit bulu mata.

Sebenarnya, hal tersebut bisa saja tak Anda alami jika menjepit bulu mata dengan cara yang benar. Bagaimana caranya? Dilansir dari Vemale.com, inilah cara memakai penjepit bulu mata dengan benar:

1. Masukkan jari Anda ke dalam lubang penjepit bulu mata, seperti saat memakai gunting.

2. Buka penjepit bulu mata dan letakkan bagian lubang dan bantalan di antara bulu mata.

3. Pastikan bulu mata sudah masuk sepenuhnya. Untuk memudahkan, tarik kelopak mata ke arah atas dengan bantuan jari di atas alis.

tips kecantikan, menjepit bulu mata, tips memakai penjepit bulu mata, cara memakai penjepit bulu mata, cara agar bulu mata lentik, bulu mata lentik

Cara memakai penjepit bulu mata – Geniusbeauty

4. Perlahan-lahan, jepit bulu mata di bagian dekat pangkal bulu mata.

5. Tahan selama 3 detik dan usahakan jangan berkedip.

6. Lebarkan lagi penjepit bulu mata.

7. Dan lakukan sekali lagi seperti cara sebelumnya. Jika tadi menjepit pangkal bulu mata, maka Anda bisa menjepit di bagian tengah bulu mata.

8. Pakai maskara.

Baca juga: Cara Memakai Maskara Agar Tidak Berantakan

Itulah cara memakai penjepit bulu mata dengan benar. Pastikan penjepit bulu mata yang digunakan memiliki kualitas yang bagus agar hasilnya bagus dan bulu mata tidak rontok. Selain itu, jangan lupa memakai maskara untuk menjaga kurva kelengkungan bulu mata yang sudah dijepit.

Agar bulu mata lentik dengan sempurna, Anda juga harus menghangatkan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mencelupkan pelentik bulu mata ke dalam air hangat, diamkan beberapa saat dan keringkan dengan hairdryer. Setelah itu, Anda baru bisa memakainya.

Dengan begitu, bulu mata Anda akan terlihat lentik dan tampil sengan sempurna. Jagan lupa juga untuk sering berlatih melakukannya agar hasilnya maksimal. (NR)