Cara Mudah Menghilangkan “Kumis” pada Wanita

by
October 22nd, 2013 at 1:51 pm

CiriCara.com – Kumis bukan hanya tumbuh di atas bibir pria, tapi juga wanita. Namun, kumis yang tumbuh di atas bibir wanita tak setebal seperti pada pria. Bulu-bulu yang tumbuh di atas bibir itu lebih tipis, tapi sedikit terlihat jika diperhatikan dengan seksama.

tips kecantikan, wanita berkumis, cara menghilangkan kumis pada wanita, cara menghilangkan bulu-bulu halus di atas bibir pada wanita, kumis pada wanita

Wanita berkumis – Ist

Bagi wanita yang memiliki kumis di atas bibirnya itu bisa mengurangi rasa percaya dirinya. Bahkan, tumbunhnya bulu-bulu di atas bibir wanita itu bisa menjadi bahan ejekan teman-temannya. Apakah Anda mengalami hal yang sama?

Tak heran, banyak wanita yang ingin menghilangkan bulu-bulu di atas bibir itu. Untuk menghilangkannya, sejumlah wanita mencukurnya. Namun, jangan lakukan hal itu karena bisa membuat kulit jadi iritasi dan semakin banyaknya bulu-bulu yang tumbuh.

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan “kumis” di atas bibir. Penasaran? Inilah cara mudah menghilangkan kumis pada wanita:

1. Masker madu

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu masker madu. Campurkan 2 sdm lemon, 3 sdm madu, dan 1 sdm gula pasir. Campurkan semua bahan tersebut dan lelehkan di atas api. Setelah itu, aplikasikan selagi hangat di atas kumis dan biarkan beberapa saat hingga kering. Setelah kering, Anda bisa membersihkannya menggunakan handuk yang sudah dibasahi. Bersihkanlah secara perlahan dengan gerakan yang berlawanan tumbuhnya kumis. Dengan begitu,  bulu-bulu di atas bibir itu bisa rontok.

2. Masker lemon

Lemon memang berkhasiat untuk membuat diri wanita jadi terlihat cantik. Selain untuk mengatasi jerawat, irisan lemon juga bisa menghilangkan kumis pada wanita. Aplikasikan irisan lemon pada area yang berkumis. Dengan mengaplikasikannya secara rutin, lama-kelamaan bulu akan rontok dengan sendirinya.

tips kecantikan, wanita berkumis, cara menghilangkan kumis pada wanita, cara menghilangkan bulu-bulu halus di atas bibir pada wanita, kumis pada wanita

Lemon dan madu untuk hilangkan kumis – Ist

3. Menjaga makan

Diet bukan hanya untuk menjaga berat badan saja, tapi juga untuk menjaga kecantikan kulit. Diet sehat bisa membantu meningkatkan hormon wanita dan menyeimbangkan hormon androgen. Ketahuilah bahwa hormon androgen merupakan hormon yang menyebabkan wanita jadi berkumis.

4. Tenangkan pikiran

Perlu Anda ketahui bahwa hormon stres bisa memicu pertumbuhan bulu jadi lebih cepat. Semakin stres, semakin lebat bulu-bulu yang tumbuh di atas bibir. Oleh karena itu, tenangkan pikiran dan rilekskan tubuh Anda. Dengan begitu hormon kembali normal dan bulu akan rontok dengan sendirinya.

5. Electrolysis

Electrolysis merupakan salah satu metode untuk menghilangakn kumis secara permanen. Aplikasinya mirip dengan laser dan bulu-bulu di atas bibir tidak akan tumbuh lagi. Namun, jika hasilnya kurang memuaskan Anda bisa melakukan cara alami di atas.

Itulah cara mudah menghilangkan “kumis” pada wanita. Bagaimana, Anda mau mencoba melakukan cara tersebut? Perlu Anda ingat bahwa untuk tidak mencukurnya karena bisa membuat kulit menjadi iritasi. Selamat mencoba.

Baca juga: Fungsi Bulu pada 7 Organ Tubuh Manusia

(NR)

Comment di sini