Laskar Pelangi Menang di Festival Buku New York 2013

by
October 22nd, 2013 at 1:42 pm

Jakarta (CiriCara.com)Laskar Pelangi, buku karya Andrea Hirata yang fenonemal dan telah diangkat dalam film diberitakan telah menang dalam New York Book Festival 2013.

Andrea Hirata penulis Laskar Pelangi /

Andrea Hirata penulis Laskar Pelangi / VIVAnews

Novel yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris, “The Rainbow Troops” di Amerika Serikat itu menjadi pemenang pertama untuk kategori general fiction pada festival buku bergengsi tersebut.

Buku yang ditulis oleh Andrea Hirata ini bahkan mengungguli penulis asal Amerika Serikat, Samuel Finlay dengan bukunya yang berjudul Breakfast with The Dirt Cult di tempat kedua dan 20 orang penulis lainnya yang juga mendapat penghargaan dalam kategori yang sama.

Meski mendapat penghargaan itu, Andrea tidak bisa hadir karena ia harus menghadiri peluncuran novel Laskar Pelangi edisi Italia yang berjudul La Scuola Ai Confini Del Mondo yang diterbitkan Rizzoli.

Laskar Pelangi sendiri sudah diterbitkan ke dalam lebih dari 20 bahasa di negara-negara yang berbeda dan tersedia di berbagai toko buku di negara selain Indonesia.

Puluhan negara yang menerbitkan buku Laskar Pelangi antara lain Brasil, Korea Selatan, Malaysia, China, Taiwan, Vietnam, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, India, Pakistan, Banglades, Sri Lanka, Nepal, Jepang, Jerman, Belanda, Spanyol, Italia, Turki, Perancis, dan Belgia.

Selain diterbitkan dalam berbagai bahasa, Laskar Pelangi juga mendapat beragam penghargaan termasuk BuchAward pada awal 2013 lalu. (RN)

Comment di sini