Ruhut: Apa Keberhasilan Jokowi? Jalan Makin Macet

by
October 22nd, 2013 at 3:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Jokowi kembali mendapat kritik dari para politisi Partai Demokrat. Setelah Wakil Ketua Umum PD Nurhayati, kini giliran Ruhut Sitompul yang mengkritik kinerja Jokowi yang sudah menjabat sebagai gubernur selama 1 tahun.

ruhut sitompul

Ruhut Sitompul – Merdeka.com

“Apa keberhasilan Jokowi? Jalan makin macet, banjir di mana-mana,” kata Ruhut yang dikenal sebagai politisi nyentrik dari Partai Demokrat saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (22/10/2013).

Ruhut juga mengkritik sikap Jokowi yang mulai berubah setelah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ruhut mengungkapkan bahwa Jokowi telah melanggar janji yang pernah dia sampaikan sewaktu masa kampanye.

“(Jokowi) pernah bilang nggak mau pakai voorijder, sekarang pakai, yang rumahnya digusur pada nangis,” kritik Ruhut yang sempat akan dilantik menjadi Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Baca juga: Pelantikan Ruhut Mendapat Penolakan.

Ruhut pun membandingan Jokowi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke. Menurut Ruhut, Foke itu lebih realistis dibanding Jokowi. Foke tidak menyebar janji-janji palsu saat berkampanye.

“Lihatlah Foke nggak berani janji karena tahu dia akan menang, tapi Jokowi berani janji karena dia tidak mikir bakal menang, sekarang mana janjinya? Mampus,” kata Ruhut.

Tidak hanya itu, Ruhut juga mengkritik kebijakan lelang jabatan yang dikeluarkan oleh Jokowi. Menurut Ruhut, kebijakan lelang jabatan itu terbukti tidak berhasil. Pasalnya, masih ada saja pejabat yang melakukan korupsi.

“Lihat ada yang korupsi Rp 500 juta yang dia lelang,” caci Ruhut.

(YG)

Comment di sini