Timnas U-19 Akan Berlatih di Eropa

by
October 22nd, 2013 at 8:59 am

Jakarta (CiriCara.com) – Tim nasional U-19 Indonesia direncanakan akan berlatih di Eropa, tahun depan. Sudah ada dua negara yang akan menjadi pilihan untuk pelatih Indra Sjafri. Dua negara tersebut adalah Inggris dan Spanyol.

timnas indonesia

Timnas U-19 – Ist

“Pertama, kami akan menjajaki salah satu klub di Inggris dan satunya lagi di Barcelona. Namun sebelumnya akan kita bahas terlebih dahulu dengan coach Indra,” kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di Kantor PSSI, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (22/10/2013).

Untuk pelaksanaannya, PSSI masih menunggu keputusan dari Indra Sjafri. Mereka rencananya akan membahas masalah tersebut pada hari Kamis (24/10/2013) mendatang. “Kami akan mendengar program yang direncanakan coach Indra,” kata Djohar.

Selain berlatih, Evan Dimas dkk juga akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba dengan tim muda di negara tersebut. Hal ini bertujuan agar para pemain Timnas U-19 itu bisa lebih siap lagi dalam menghadapi Piala Asia 2014 di Myanmar.

“Jadi (uji coba) ini memang sudah diprogramkan, sehingga insya Allah terwujud,” ujar Djohar. Baca juga: Timnas U-19 Uji Coba Lawan Liverpool dan Barcelona.

Meskipun demikian, Djohar mengatakan bahwa program latihan tersebut tidak bisa dilakukan pada akhir tahun ini. Pasalnya, saat itu negara-negara Eropa tengah memasuki musim dingin. Pelatihan tersebut baru akan dimulai saat musim panas.

“Jadi kita pikir akan masuk musim panas pada bulan Maret. Jangka waktunya bisa sampai tiga bulan,” kata Djohar.

Selain program latihan tersebut, Indra Sjafri juga merencanakan uji coba dengan tim-tim lokal Indonesia. Dari pertandingan tersebut Indra pun berharap bisa menemukan bibit baru untuk bergabung bersama Timnas U-19.

Baca juga: Daftar Negara yang Lolos Piala Asia 2014.

(YG)

Comment di sini